oleh

Joker Tembus Box Office USD93,5 juta di Amerika Utara

Jakarta, Radar Pagi – Film Joker merajai box office Amerika Utara memasuki periode tayang pekan ke-4 s/d 6 di awal Oktober 2019 ini. Film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini meraup pendapatan kotor USD93,5 juta atau setara Rp1,32 triliun.

Pendapatan Joker di pekan ini sekaligus menggeser Abominable yang hanya mendapatkan USD12 juta (Rp169 miliar). Sementara dari pemutaran secara global di seluruh dunia, Joker sukses mendapatkan USD234 juta selama 3 hari pertama penayangannya.

Dikutip dari CinemaBland, penghasilan Joker ini membawa mereka mengalahkan Venom, film dengan genre serupa yang rilis pada Oktober 2018. Dirilis di bulan yang sama tahun lalu, Venom mengumpulkan USD80,3 juta di bioskop Amerika Utara dan USD124 juta secara global.

Joker bercerita tentang Arthur Fleck yang kelak akan menjelma menjadi Joker, musuh bebuyutan Batman. Awalnya Arthur bekerja sebagai badut di kota Gotham. Dia mendapat perlakuan tak menyenangkan dari lingkungan, ia diremehkan hingga difitnah di agensi badut.

Sebuah pistol yang diberikan temannya menjadi awal kejahatan Arthur. Tiga karyawan menjadi korban penembakannya di stasiun bawah tanah. Anehnya hal itu tak membuat dia merasa bersalah.

Aksi biadab Arthur berlanjut saat ia membunuh teman kerja hingga seorang stand up comedian dalam siaran langsung di televisi. Masalah lain muncul saat Arthur mengetahui jika ia merupakan anak dari hubungan gelap sang ibu, Penny dan Thomas Wayne (ayah Batman). Dengan demikian, Joker sebenarnya adalah saudara Batman dari ibu yang berbeda. (maria)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed