oleh

Viral Gaji Bupati Cuma Rp5,9 Juta, Ganjar: Kalau Tidak Mau Jangan Jadi Kepala Daerah

Jakarta, Radar Pagi – Postingan slip gaji Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono, mendadak viral di media sosial. Dalam slip gaji tersebut terlihat, setiap bulannya Budhi menerima gaji Rp6,1 juta yang setelah dipotong kewajiban zakat, maka penghasilan bersihnya hanya Rp5,9 juta.

“Semua tahu, bahwa gaji kepala daerah ya cuma segitu, maka jangan rebutan (jabatan bupati). Kalau tidak mau gaji segitu, ya jangan jadi kepala daerah,” ujar Gubernur Jawa Tegah, Ganjar Pranowo, saat dimintai tanggapannya di acara Temu Kangen Kagama DKI Jakarta, di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019).

Ganjar menjelaskan, soal gaji kepala daerah sudah dibahas sejak lama oleh Presiden, Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri. Dalam waktu dekat bakal ada kenaikan.

Menurutnya rencana kenaikan gaji kepala daerah kemungkinan akan dilaunching setelah pelantikan Presiden.

“Semua sudah dibahas, Kemendagri sudah menyusun itu. PP nya sudah berujung, sebentar lagi selesai,” katanya.

Ganjar mengatakan sebenarnya Bupati Banjarnegara sudah mengetahui soal rencana kenaikan gaji itu. Makanya dia heran kenapa slip gaji itu sampai diposting.

“Jadi itu (soal gaji) jangan diomongkan, karena semua orang udah tahu. Sebenarnya pak Bupati sudah tahu, kan saat rapat di Istana Bogor, beliau juga hadir. Kalau memang tidak tahu, boleh bertanya pada saya, pada Kemendagri atau Presiden langsung,” katanya.

Meski begitu, Ganjar mengaku tidak akan memberikan teguran kepada Bupati Banjarnegara. “Tidak ada teguran,” katanya. (rian)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed