oleh

Usai Cekcok, Polisi di Sergai Tembak Mati Istri Lalu Bunuh Diri

Serdang, Radar Pagi – Aiptu Pariadi yang bertugas di Polres Sergai dan istrinya, Fitri, ditemukan tewas di rumahnya di Dusun VI, Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Minggu (6/10/2019) dini hari.

Sebelum tewas, pasangan ini sempat terlibat pertengkaran rumah tangga di pada Sabtu (5/10/2019) malam. Saat itu, kedua anak korban juga berada di rumah.  Sementara seorang anak lainnya sedang pergi.

Tiba-tiba pada Minggu dini hari terdengar letusan senjata api dari dalam rumah yang mereka tempati. pun langsung ke lokasi kejadian dan menemukan keduanya sudah tewas.

Aiptu Pariadi ditemukan tewas di depan pintu kamar. Di tangannya masih tergenggam pistol. Sedangkan Fitri ditemukan tergeletak di ruangan sebelah tempat korban diduga sedang menonton televise saat ditembak.

Warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke perangkat desa dan kepolisian. Jenazah kedua korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu menduga Aiptu P lebih dulu menembak istrinya, lalu bunuh diri.

“Sementara yang kita duga masih seperti itu. dari keterangan saksi anaknya sendiri,” kata AKBP Juliarman dimintai konfirmasi, Minggu (6/10/2019).

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumatera Utara sudah membentuk tim terkait peristiwa ini.

“Ini dilakukan untuk membuktikan apakah kasus ini seperti dugaan sementara atau karena ada faktor dari peristiwa lain,” kata Kabid Propam Polda Sumut Kombes Yofie Girianto kepada wartawan, Minggu (6/10/2019).

Tim yang dibentuk beranggotakan empat orang. Tim tersebut dipimpin oleh Kepala Subdirektorat Pengamanan Internal Polri AKBP Sugeng Riyadi.

Selain berkoordinasi dengan penyidik Satreskrim Polres Sergai di lapangan, penyidik paminal ini juga melakukan penyelidikan sendiri. Mereka akan melakukan penelusuran terhadap rekam jejak Aiptu P.
Rekam jejak yang dimaksud yakni selama berdinas, komunitas internal Polri maupun interaksi sosialnya di luar kedinasan. “Kita juga melakukan pendalaman terhadap motif atas modus peristiwa,” katanya.

Sehari-hari, Aiptu Pariadi yang bertugas di bagian Satres Narkoba dikenal sebagai sosok yang pandai bergaul dan senang bercanda.

“Bagus orangnya, dia nggak pernah marah, supel,” kata Juliarman. (is)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed