oleh

Sehari Setelah Dilantik, Setitit Tunjukan Kepedulian Terhadap Derita Rakyat

Maluku, Radar Pagi – Anggota DPRD Kabupaten  SBB dari Partai HANURA  Lusya Setitit dengan didampingi sang suami, Jimi Rumpuin, memberikan bantuan air mineral dan bahan makanan kepada warga korban gempa Maluku di tempat pengungsian Hutan Kota Piru dan sekitarnya, terutama di Jl. Trans Seram yang menghubungkan Desa Piru dengan Kecamatan  Huamual Belakang, dan Desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku.

Niat baik yang dilakukan Lusya Setitit selaku satu-satunya Srikandi di DPRD SBB yang langsung turun ke tempat pengungsian merupakan suatu perilaku positif yang perlu dicontoh.

Lusya ketika diwawancari mengatakan dirinya bersama suami sudah terbiasa dari dulu memberi bantuan kepada sesame sebagai ucapan syukur atas berkat Tuhan kepada mereka.

Dia meyakini berkat yang diberikan dari Sang Pencipta tidak boleh dinikmati sendiri, tetapi harus dibagikan kepada sesama yang membutuhkan. Dia menolak anggapan bahwa bantuan yang diberikan lantaran dirinya terpilih sebagai anggota DPRD.

“Bukan soal anggota DPRD baru kita saling berbagi. Kita biasa untuk saling membantu karena itu tujuan hidup jika diberikan kelebihan rizki oleh tuhan,” ujar Setitit.

Dan ditambahkannya pula bahwa harta yang melimpah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa  tidak dibawa ke akhirat tetapi perbuatan yang dilakukan di dunia yang dipertanggungjawabkan di hadapan Sang Pencipta.

“Harta kita tidak akan abadi bersama kita hingga kematian ,” ujarnya.

Kegiatan positif ini di mendapat ucapan terimakasih dari masyarakat Desa Piru yang menerima bantuan tersebut. (jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed