oleh

Indonesia Akan Bangun Museum Sejarah Nabi

Jakarta, Radar Pagi – Setelah penandatanganan MoU pendirian Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia, dipatikan tahun depan akan mulai dibangun.

“Jadi Insya Allah, berkat doa Indonesia kita akan laksanakan sesegera mungkin (membangun), secepat mungkin dalam satu tahun,” ujar Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Syafruddin, saat mengunjungi miniatur Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di dalam komplek Istana Gubernur Madinah, Arab Saudi, Selasa (01/10/2019).

Museum sejarah Nabi terbesar di dunia rencananya akan dibangun di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Lokasi persisnya di dekat Universitas Islam Internasional Indonesia.

Saat ini, kata Syafruddin, sedang dibuat perencanaan mengenai persiapan pembangunan karena lokasi pembangunan sudah tersedia dan infrastrukturnya juga sudah disiapkan oleh Yayasan Assalam.

“Kita satu bulan lagi, akan rapat di Jeddah untuk mengatur langkah-langkah teknis karena perencanaan itu sudah siap segalanya. Itu tinggal perencanaan teknis yang kita kongkritkan. Insya Allah dalam satu tahun bisa selesai,” tambahnya.

Selain Museum Sejarah Nabi Muhammad yang akan hadir di museum ini, terdapat pula sejarah masuknya Islam di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa mengatakan, Indonesia sangat layak menjadi negara pertama yang memiliki museum nabi terbesar, karena Indonesia negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

“Indonesia memiliki perhatian yang sangat besar terhadap Nabi Muhammad SAW, dan pembangunan museum di Indonesia akan mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang menyebarkan misi risalah Rasulullah yang penuh dengan akhlak mulia, kedamaian dan kasih sayang,” kata Al-Isa. (yon)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed