oleh

30 Anggota DPRD SBB Dilantik, Lisaholith Kabat Ketua DPRD Sementara

Maluku, Radar Pagi – Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan sumpah/janji 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) periode 2019-2024 berlangsung khidmat yang dipimpin oleh Ketua DPRD SBB periode 2014-2019 Julius M. Rutasouw. Proses pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu SBB Johanis Mallo di Gedung DPRD SBB Gunung Melintang Piru, Selasa (25/9/2019) kemarin.

Pengambilan sumpah/janji 30 anggota DPRD berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor  186/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Seram Bagian Barat (SBB) masa jabatan 2019-2024, yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD SBB M. Djefry Lessy.

“Atas nama DPRD SBB, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat SBB yang telah memilih kami pada pemilu kemarin. Untuk itu, kepada seluruh anggota DPRD SBB masa jabatan 2019-2024 saya berharap marilah kita menjaga amanah yang telah diberikan oleh rakyat SBB kepada kita dengan baik demi melanjutkan estafet pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ujar Djefry Lessy.

Merujuk pada keputusan DPRD SBB Nomor 170/11/KPTS-DPRD/SBB/2019, maka Ketua DPRD SBB sementara dijabat oleh Abdul Rasyid Lisaholith dari Patai Hanura dan Wakil Ketua dijabat oleh Arifin Pondland Grisya dari Partai Nasdem.

Abdul Rasyid Lisaholith dalam sambutannya mengatakan sesuai Peraturan Pemerintah(PP) Nomor 12 tahun 2018 ada empat tugas Pimpinan  DPRD sementara, yakni memimpin rapat-rapat DPRD;  Memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi di DPRD; Memfasilitasi pembentukan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD; dan Memproses Pelantikan Pimpinan DPRD definitif.

Hadir dalam paripurna, Bupati SBB M. Yasin Payapo, Wakil Bupati Timotius Akerina, mantan Bupati SBB 2 periode Jadinya F. Puttileihalat, mantan Ketua DPRD SBB periode 2004-2009 Drama M. Peringatan, Sekda SBB H. Mansyur Tuharea, Kepala Kejaksaan Negeri SBB Sugih Carvallo, Komisioner KPU SBB, Komisioner Bawaslu SBB, Kakanwil Agama SBB Taslim Tuasikal, Kepala Bappeda SBB Hasanudin Silawane, para asisten dan staf ahli lingkup Pemkab SBB, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, Danki Brimob SBB AKP. Supriyadi, Dandim Persiapan SBB Mayor Inf Pantas Hutapea, dan lain-lain. (jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed