oleh

Kabupaten Inhu Juara Pentas PAI Provinsi Riau

Rengat, Radar Pagi – Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Riau,yang diikuti oleh 12 Kabupaten/kota se- Provinsi Riau berakhir pada hari ini Rabu (18/9/19) dan ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaa Islam Drs. H. Fairus, MA didampingi Ketua Panitia Yusri, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Harun, MA dan Dewan Juri Suhardi Hasan, S. Ag serta H. Amri Fitri. S. Sos. M.

Kegiatan Pentas PAI Tingkat Provinsi Riau ini diikuti oleh 158 orang peserta, terdiri dari Rohul dengan 15 Orang Peserta, Inhil dengan 9 Peserta, Kuansing, Bengkalis, Inhu, Pelalawan, Dumai, Pekanbaru, Siak masing-masing dengan 16 orang Peserta, Meranti dengan 4 orang peserta, Kampar 12 Orang Peserta dan Rokan Hilir dengan 6 Peserta.

“Alhamdulillah kontingen kita berhasil menjadi juara dalam Pentas PAI tingkat Provinsi Riau,” ujar Rajuki Ridwan, Kasi PAIS Kemenag Kabupaten Inhu. Seperti di ketahui Pentas PAI Tingkat Ke- 2 Provinsi Riau memperlombakan 3 cabang dari 5 cabang yang dipertandingkan. 3 cabang yang diperlombakan tersebut adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an, Pidato PAI, dan Musabaqah Hifzil Qur’an.

Sementara Rajuki Ridwan menjelaskan, dalam ajang Pentas PAI utusan dari Inhu berhasil meraih Juara 1 Pidato Putri Tk. SD diraih oleh Regita Kurnia Sari, Juara 2 MTQ Putra Tk. SD diraih oleh AR Afrildi, dan Juara 2 Tk. SMP diraih oleh Nadiah Syafitri Ahmad. Pidato Putra-putri tingkat SMP, Syakira Najwa Al Faras dan M. Anugrah Hafiz berhasil meraih juara 2. Untuk MTQ Putra Tingkat SMP, Hamainur juara 3 dan MTQ Putri Tingkat SMA, Mimi Zulhafis Juara 3.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau mengucapkan  selamat kepada peserta pentas PAI yang telah berjuang secara optimal dan berhasil meraih juara. “Mereka sudah menampilkan kemampuan yang optimal sehingga kontingen Riau betul-betul kontingen yang berkualitas bagus,” katanya.

Ucapan terimakasih juga dia tujukan kepada dewan hakim yang telah melakukan penilaian secara ikhlas dan seadil-adilnya, se-objektif mungkin sehingga dapat mengharumkan nama provinsi Riau di Tingkat Nasional.

Kepada oeserta yang telah menjadi juara nantinya akan diutus kembali mewakili Provinsi Riau ke Pentas PAI Tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 9 -14 Oktober 2019 di Kota Makasar. (IM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed