oleh

Ini Deretan Penyakit yang Diderita Kivlan Zen

Jakarta, Radar Pagi – Mantan Kepala Staf Kostrad TNI Mayjen (Purn) Kivlan Zen tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Kivlan diketahui menderita penyakit komplikasi akibat infeksi paru-paru.

Kabar itu terungkap dari akun Twitter wakil ketua DPR Fadli Zon. Dirinya menulis berharap pengadilan memberikan kebebasan terhadap Kivlan.

“Ia seorang pejuang pembela Merah Putih di berbagai wilayah tugas, Timor Timur, Papua, Mindanao, Filipina, dll. Semoga pengadilan dapat memberi keadilan dengan memberi kebebasan pada Pak Kivlan,” tulis Fadli.

“Iya dirawat sejak 16 September 2019,” kata pengacara Kivlan, Tonin Tachta, Selasa (17/9/2019).

Berdasarkan surat keterangan dari RSPAD yang diberikan pihak pengacara, Kivlan Zen di diagnosa menderita penyakit Bell Pasy Dextra, Hipertensi Stage II dan Corpus Alienum Regio Femur Sinistra.

Kivlan Zen direkomendasikan untuk menjalani proses pemeriksaan dan perawatan selama 12 hari di RSPAD.

“Pemeriksaan lanjutan, MRI Kepala Lengkap, Fisioterapi, Konsul Ortopedi,” demikian isi surat tersebut.

Selain itu, kata Tonin, Kivlan juga menjalani pemeriksaan kesehatan lainnya selain Bell Pasy. Beberapa di antaranya adalah, pengecekan (RMI) terhadap fungsi kepala yang secara terus menerus sakit.

“Yang tidak dapat ditahan jika tidak memakan obat pengobatan. Pengecekan penyebab ekstrem tensi darah tinggi dan rendah,” kata Tonin.

“Dari dulu sakitnya, hanya saja di polisi nggak dituntaskan, di kejaksaan juga begitu, nah di pengadilan, berobat lah, berobat Jumat kemarin seharusnya harus rawat inap, jaksa sama polisi ngotot nggak boleh, nah tadi dia sudah nggak bisa lagi, paru-paru sudah infeksi gimana, mungkin kalau paru-paru ini sudah komplikasi,” sambungnya. (maria)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed