oleh

Kontingen Inhu Berharap Juara di Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam

Rengat, Radar Pagi – Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Kabupaten Indragiri Hulu, Drs.H. A. Karim, dengan didampingi Kepala Seksi PAIS H. Rajuki Ridwan, M.A, melepas secara resmi Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Riau, pada Senin (16/9/19).

Dalam sambutannya, Karim menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para anggota kontingen PAI yang sebelumnya telah diseleksi berdasarkan objektifitas dan kompetensi.

“Seandainya kontingen kita berhasil menjadi juara dalam Pentas PAI tingkat Provinsi Riau, Insya Allah saya ikut serta mendampingi kalian pada Pentas PAI tingkat nasional tahun ini di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Karim disambut tepuk tangan para peserta.

Sementara Rajuki Ridwan menjelaskan, jumlah peserta yang lolos seleksi sebagai anggota kontingen sebanyak 16 orang, terdiri dari siswa SD, SMP, dan tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Inhu.

“Mereka akan mengikuti cabang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an), Hifzil dan Syarhil di Pentas PAI Tingkat Provinsi,” ujar Rajuki Ridwan.

Kegiatan yang merupakan wahana kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat serta bakat peserta didik ini telah melahirkan para juara yang akan mewakili Kabupaten Indragiri Hulu pada Pentas PAI tingkat Provinsi Riau yang akan digelar pada tanggal 17-18 September 2019 di Balai Pelatihan Penyuluhan Pertanian (BP3) Provinsi Riau. (IM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed