oleh

Ojol dan Opang Cikarang Deklarasikan “Tertib Berlalu lintas dan Berkeselamatan di Jalanan”

Bekasi, Radar Pagi – Aparat Polres Kabupaten Bekasi gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Perlahan tapi pasti, penyuluhan tersebut membuahkan hasil. Salah satunya terlihat dari adanya kesadaran komunitas Ojol (ojek online) dan Opang (ojek pangkalan) untuk mendeklarasikan “Tertib Berlalu lintas dan Berkeselamatan di Jalanan”.

Dalam deklarasi yang digelar pada Jumat (13/9/2019) dan dihadiri lebih dari 1.000 warga Cikarang Bekasi itu mereka berjanji untuk taat dan santun berlalulintas. Bukan hanya pada saat Operasi Patuh saja, tetapi setiap saat karena keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama.

“Kita wajib menularkan kepada siapapun untuk selalu tertib berlalu lintas,” kata Deni salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam deklarasi itu.

Sejauh ini, data korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi terbilang cukup besar. Dari bulan Januari sampai Agustus tahun ini terjadi 484 kejadian dengan jumlah korban sebanyak 681 orang. Rinciannya korban meninggal dunia sebanyak 32 orang, luka berat 83 orang dan luka ringan 566 orang. Dan jumlah kerugian diperkirakan sebesar Rp. 533.500.000,-

Kasat Lantas Polres Bekasi Kabupaten AKBP Tartono SH MBA, mengajak semua masyarakat Bekasi untuk taat aturan tertib berlalu lintas yang merupakan kesadaran dan tanggung jawab kita semua.

“Mari Stop pelanggaran. Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan,” tandas Kasat Lantas. (igo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed