oleh

Anak Elvy Sukaesih yang Ngamuk Gara-gara Ditolak Berhutang Rokok Ternyata Pernah Sakit Jiwa

Jakarta, Radar Pagi – Putera ratu dangdut Elvy Sukaesih, Haedar,  mengamuk di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Persoalannya sepele, dia ditolak berhutang rokok di sebuah warung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/9/2019) dini hari di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Saat itu Haedar mendatangi sebuah warung rokok dan hendak mengutang. Namun karena ditolak mengutang, Haedar mengamuk sambil membawa golok. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Pemilik warung, Junaedi, menceritakan sebelum kejadian, pembantu Haedar datang menyampaikan pesan majikannya untuk berhutang tiga bungkus rokok. Namun saat itu, merek rokok yang hendak dihutang sedang habis, hingga permintaan Haedar pun ditolak.

“Mau ngutang, tapi karena enggak ada (rokoknya), jadi enggak dikasih. Dia (pembantu) bilang (ke majikannya) nggak bisa (berhutang), bukan nggak bisa tapi rokok lagi habis,” ujar Junaedi di lokasi, Jumat (13/9/2019).

Karena mengira tidak diberi utangan, Haedar kemudian mengamuk. Dia datang ke warung Junaedi sambil membawa samurai dan golok. Beruntung Junaedi bisa menghindar.

“Dari situ dia ngamuk, nyabet saya, saya menghindar,” ucapnya.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke polisi. Tim dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya kemudian mengamankan Haedar tidak lama setelah kejadian itu.

Tidak berhenti sampai situ, Haedar mengamuk membabi buta. Dia menebas-nebaskan samurai ke arah warungnya.

“Nah akhirnya bacok-bacok meja saya yang di sini sampai hancur, jadi diambil sama dia kaca itu, disodorsodorin ama saya,” katanya.

Gangguan Jiwa

Haedar, anak penyanyi dangdut Elvy Sukaesih yang mengamuk di sebuah warung di Jatinegara, Jakarta Timur ternyata pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Haedar mengalami gangguan jiwa sejak lama. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari RSJ Duren Sawit.

“Setelah dilakukan pendalaman, ternyata saudara Haedar mengalami sakit gangguan kejiwaan kurang lebih sudah 5 tahun lamanya,” kata Argo.

Haedar saat ini ditangani di RSJ Duren Sawit, Jakarta Timur. (rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed