oleh

Mengharukan! Bocah 5 SD Rawat Ibunya yang Lumpuh Karena Stroke

Jombang, Radar Pagi – Muhammad Gunadiono baru kelas 5 SD. Namun bocah ini sudah harus merawat Umiati (46), sang ibu yang menderita stroke.

Sang ibu sudah dua tahun mengalami dan hanya bisa berbaring di atas tempat tidur. Kaki dan tangannya lumpuh tak bisa berjalan, bahkan stroke juga telah menyerang mulut dan mata hingga membuat sulit berbicara dan mendengar.

Gunadiono bersama ibu dan neneknya menumpang tinggal di rumah pasangan Miran dan Ngatini, paman dan bibinya yang beralamat di Dusun Balongmojo, Desa Gedungombo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sehari-hari, siswa SDN 2 Gedungombo ini dengan telaten menyuapi ibundanya sebanyak tiga kali, sebelum dia berangkat sekolah, saat pulang, dan pada malam hari.

Gunadiono yang dibantu Budhe-nya Ngatini, juga dengan telaten membantu ibunya untuk mandi setiap sore hari.

“Hanya memandikan untuk membantu budhe yang memandikan ibu,” katanya dengan polos dikutip dari okezone.

Umiati pun terlihat hanya pasrah menatap anaknya yang perlahan-lahan menyuapinya dengan menu ala kadarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gedungombo, Laaiman mengungkapkan, Umiati sebenarnya mendapat bantuan sosial Kartu Indonesia Sehat (KIS), juga Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anaknya, hingga bantuan pangan non tunai. Laaiman pun telah menyarankan keluarga Umiati untuk membawanya ke rumah sakit dengan ambulans milik desa setempat.

“Keluarganya tidak mau dibawa ke rumah sakit. Tidak ada yang menjaga, kakaknya juga kerja, lha anaknya masih sekolah. Jadi kendalanya di keluarganya,” kata Laaiman. (wal/ozc)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed