oleh

Jadi Perbincangan Netizen, Aplikasi Kontool Akan Ganti Nama

-Anehsiana-334 views

Jakarta, Radar Pagi – Aplikasi Kontool merupakan aplikasi pelaporan manajemen untuk bisnis kecil. Nama Kontool diambil dari nama pendiri sekaligus nama perusahaan di Berlin, Jerman yang melahirkan aplikasi tersebut. Tapi gara-gara nama itu, Netizen Indonesia dibuat heboh. Sebab di Indonesia, Kontool terdengar mirip dengan sebutan kasar untuk alat vital pria.

“Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like,” tulis pihak Kontool pada postingan Facebook resmi mereka.

Kontool pun mengklarifikasi arti sebutan tersebut yang juga bisa diartikan sebagai gabungan dari kata ‘Konto’ (dalam bahasa Jerman artinya ‘Rekening’) dan ‘Tool’ (dalam bahasa Inggris artinya ‘Alat’).

“Di Jerman artinya adalah perpaduan dari kata konto dan tool. Tapi sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia,” tulis pihak Kontool.

Mereka berjanji akan merubah nama aplikasi tersebut khusus untuk pasar Indonesia. “Ketika kami datang pada pasar Indonesia. Kami pikir kami harus menemukan nama baru,” kata mereka. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed