oleh

Bupati SBB Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Maluku, Radar Pagi – Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo dengan didampingi isteri Ny. Syarifah Payapo beserta pimpinan OPD di lingkup Pemkab SBB menyambut kedatangan 123 jamaah  asal Kabupaten SBB di pelataran Masjid Nurul Falaq Desa Waimital Kecamatan Kairatu. Rombongan tiba di SBB, Kamis (29/8/2019) kemarin dengan menggunakan kapal feri KMP. INALIKA sekitar pukul 11.15 WIT.

Kakanwil Agama SBB Taslim Tuasikal dalam laporannya mengatakan,  sejak berangkat hingga kembali jumlah jamaah asal SBB berjumlah 123 orang, walaupun ada beberapa yang mengalami sakit sempat dirujuk ke sumah sakit setelah tiba di Ambon.

Taslim juga meminta para jamaah haji untuk mendukung program KUA Menyapa Jamaah yang akan diselenggarakan mulai tahun depan.

“Mulai tahun depan akan diadakan program KUA Menyapa Jamaah, untuk itu kepada seluruh jamaah haji marilah membantu masyarakat dan pemerintah kabupaten untuk menjadi teladan kepada masyarakat  SBB,” kata Taslim Tuasikal.

Sementara Bupati SBB dalam sambutannya berharap setiap jamaah haji dapat selalu bersikap tawadhu.

“Ada beberapa hal yang saya harapkan,  yakni predikat haji mabrur yang telah disandang oleh para hujjaj adalah lambang kepribadian Islam,  yang hendaknya menjadi benteng diri untuk bersikap tawaddu, jadilah haji dan hajjah yang bia dijadikan panutan di tengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan energi positif kepada pemerintah daerah demi pembangunan yang lebih baik,” harap Bupati.

Turut hadir dalam penyambutan, Forkopimda SBB,  anggota DPRD SBB, Danki Brimob SBB Supriyadi , camat se-Kabupaten SBB, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota keluarga para jamaah, tamu undangan serta masyarakat lainnya. (jabar)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed