oleh

Bupati Intan Jaya Minta Sekda yang Baru Dilantik Segera Susun Agenda Kerja

Intan Jaya, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS. M.Si, meminta kepada Aser Mirip, SPd, M.Si selaku Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru dilantik untuk segera menyusun agenda kerja yang tepat dan terukur, sehingga hasilnya bisa dilihat dalam waktu dekat.

“Seperti penegakan disiplin pegawai, eksekusi kebijakan-kebijakan prioritas, percepatan pelaksanaan anggaran perubahan 2019 dan percepatan penyusunan APBD tahun 2020,” ujar Bupati Natalis Tabuni, baru-baru ini, dalam acara pelantikan dan pengampilan sumpah janji Sekda Intan Jaya, di Guest House, Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Bupati mengingatkan, kepercayaan yang diberikan pimpinan daerah dan seluruh rakyat Intan Jaya adalah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Di bawah kendali saudara, saya harapkan tata kelola pemerintahan akan menjadi lebih baik dan dapat membawa Kabupaten Intan Jaya meraih prestasi yang lebih baik di bidang tata kelola pemerintahan,” kata Bupati seraya mengungkapkan rasa bangganya bahwa Kabupaten Intan Jaya telah meraih penghargaan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan nilai tinggi, serta opini WDP dari BPK.

Bupati juga meminta seluruh kepala perangkat daerah untuk bekerja sesuai mekanisme dan jenjang hirarki pemerintahan, bahwa seluruh kepala perangkat daerah dalam pelaksanaan tugasnya bertanggungjawab kepada kepala daerah melalui sekda.

“Artinya, mulai saat ini tidak ada lagi kepala perangkat daerah yang datang melaporkan pelaksanaan tupoksinya langsung kepada bupati dan wakil bupati, melainkan harus melalui sekda,” katanya.

Bupati juga menjelaskan bahwa Aser Mirip, SPd, M.Si yang baru dilantik sebagai Sekda Intan Jaya adalah putra daerah terbaik yang telah memenuhi seluruh syarat jabatan dan kompetensi yang dibutuhkan.

“Yang bersangkutan memiliki rekam jejak sangat baik, komitmen tinggi dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar Bupati. (Om Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed