oleh

25 Anggota DPRD Intan Jaya Terpilih Dilantik 4 Maret 2020

Intan Jaya, Radar Pagi – Masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya Papua untuk masa jabatan 2014-2019 akan berakhir pada 4 Maret 2020, sehingga pelantikan anggota DPRD terpilih untuk periode 2019-2024 akan dilakukan pada 4 Maret 2020.

Demikian dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Intan Jaya, Papua, Nenu Tabuni, S.Sos, beberapa saat lalu.

Nenu Tabuni yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Asosiasi Sekwan Seluruh Indonesia (ASDEKSI) se-Provinsi Papua ini mengatakan, Sekwan dari 29 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua dipanggil oleh Kemendagri untuk konsultasi atau koordinasi masa akhir jabatan para anggota DPR untuk Provinsi Papua.

“Dari sana diketahui, pelantikan untuk anggota DPRD daerah lain di Indonesia akan dilakukan pada bulan Oktober 2019, namun untuk Provinsi Papua akan dilakukan pada tahun 2020, ada yang di bulan Januari dan Februari. Namun khusus untuk Intan Jaya, pelantikan anggota DPR-nya dilakukan pada 4 Maret 2020,” katanya.

Karena itu, Nenu mengimbau kepada para anggota DPRD Intan Jaya yang baru terpilih untuk menunggu pelantikan yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2020 tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri, termasuk dengan Pak Dirjen, nantinya pihak Kemendagri akan menyampaikan surat kepada gubernur, bupati dan wali kota se-Papua, dimana nantinya surat tersebut akan menjadi dasar (penetapan tanggal pelantikan),” katanya.

Nenu Tabuni yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Asosiasi Sekwan Seluruh Indonesia (ASDEKSI) se-Provinsi Papua ini mengatakan,

Berikut 25 nama calon anggota DPRD Intan Jaya Periode 2019-2024:

Dapil 1

Andarias Dwitau (Hanura)

Melianus Belau (Demokrat)

Benyamin Weya (Gerindra)

Elias Sani (PDIP)

Titus Kabogau (PKPI)

Vincen Sondegau (Perindo)

Martinus Maisini (PAN)

Dapil 2

Demianus Majau (PDIP)

Detinus Sani (Garuda)

Panius Wonda (Demokrat)

Anton Wandagau (PKB)

Oktavianus Wandikbo (Gerindra)

Yakius Hogajau (PKS)

Yoseph Tapani (PAN)

Dapil 3

Yacob Labene (Hanura)

Zakaria Munipa (Hanura)

Anton Mayani (PDIP)

Marthen Tipagau (Nasdem)

Julianus Agimbau (Nasdem)

Yepri Bagau (Nadem)

Melianus Kobogau (Garuda)

Habel Zanambani (Perindo)

Methusala M. Kobogayauw (PPP)

Alpius Bagau (Demokrat)

Ason Nagapa (Demokrat).

Dalam pemilu kemarin, perolehan kursi di DPRD Kabupaten Intan Jaya, terbanyak diraih Demokrat (4 kursi), disusul PDIP (3 kursi), Nasdem (3 kursi), Hanura (3 kursi), PAN (2 kursi), Gerindra (2 kursi), Garuda (2 kursi), Perindo (2 kursi), PKPI (1 kursi), PKS (kursi), PPP (1 kursi) dan PKB (1 kursi). (Om Yan)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed