oleh

Pemkab Intan Jaya Papua Bagi-bagi Buku Bacaan untuk Pelajar SD Inpres Mamba Distrik Sugapa

Intan Jaya, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni, S.S, M.Si membagikan buku bacaan kepada murid-murid SD Inpres Mamba Distrik Sugapa.

Buku-buku tersebut berasal dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Intan Jaya, diberikan kepada para siswa sebagai bentuk kepedulian untuk membangun minat baca sejak usia sekolah.

“Saya sangat menghargai upaya dan kerja keras dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang telah berjuang dan mendatangkan sejumlah buku-buku bacaan,” kata Bupati.

Ada 38 judul buku dengan total buku sekitar 300 eksemplar yang dibagikan kepada murid-murid, disertai sumbangan 4 lemari besi untuk tempat penyimpanannya.

“Budaya membaca atau baca ini merupakan salah satu visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya, yakni Intan Jaya Pintar,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Intan jaya Alpius Nambagani, S,Ip.

Bahkan dalam waktu dekat, kata Alpius, telah diprogramkan untuk pembangunan gedung perpustakaan di setiap distrik yang ada di Kabupaten Intan Jaya.

Pembagian buku dilakukan usai Pemkab Intan Jaya Papua menggelar peringatan HUT RI ke-74 pada 17 Agustus kemarin dimana Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni menjadi Inspektur Upacara. (Om Yan)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed