oleh

Bupati dan Wabup Seram Bagian Barat Bantah Ada Keretakan

Maluku, Radar Pagi – Berembus kabar bila hubungan Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB) tidak lagi harmonis. Menanggapi hal itu, Bupati memberikan bantahannya.

“Kata siapa hubungan saya dengan Pak Wakil tidak harmonis? Kalau ada yang mengatakan hubungan kami tidak harmonis, berarti mereka tidak mau SBB ini maju. Hubungan saya dan Pak Wabup baik-baik saja,” tegas Bupati SBB M. Yasin Payapo, kepada awak media di ruang kerjanya, kemarin.

Bupati mengatakan, ketimbang memikirkan kabar angin yang tidak benar, dirinya bersama Wakil Bupati SBB Timotius Akerina lebih memilih untuk fokus menjalankan program pembangunan, mulai dari penataan birokrasi, penertiban aset daerah sampai pembangunan infrastruktur.

Apalagi dari hasil audit BPK Tahun 2018 kemarin, kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa ini telah meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan berhasil keluar dari keterpurukan setelah 13 tahun berada dalam kondisi Disclaiemer. Bahkan, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten SBB Tahun 2018 telah terjadi penurunan angka kemiskinan dari 21% lebih (pada 2017) menjadi 19% pada tahun 2018.

Hal senada Juga disampaikan Wakil Bupati SBB Timotius Akerina. Dia menegaskan tidak ada masalah dengan Bupati. Mereka bahkan selalu berkomitmen untuk membangun SBB lewat visi-misi Kas bae SBB”.

“Saya dan Pak Bupati baik-baik saja. Pak bupati jalankan tugas beliau sebagai Bupati, demikian juga saya jalankan tugas sebagai Wabup, kami enjoy saja dalam menjalankan tufoksi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Kalau ada yang katakan kami tidak harmonis itu tidaklah benar. Kami berdua tetap berkomitmen akan terus bersama membangun daerah tercinta ini sampai akhir jabatan kami,” ujar Akerina. (Jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed