oleh

Ketua DPRD SBB Bantah Ada Suap Kepada Anggota Banggar

-Hukum-158 views

Maluku, Radar Pagi – Beberapa hari terakhir ramai kabar beredar terkait indikasi penyuapan terhadap anggota Badan Anggran (Banggar) DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) oleh Pemerintah Kabupaten SBB demi memuluskan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018. Informasi tersebut bersumber dari salah satu anggota Banggar DPRD SBB asal Fraksi Partai Golkar, Hendrik Seriholo, saat LPJ APBD Tahun 2018 pada Jumat (2/8/2019) lalu.

Menanggapi selebrasi yang dilakukan Seriholo tersebut, Ketua DPRD SBB Julius M. Rutasouw di Kantor Bupati SBB Kota Piru membantahnya. “Tidak benar kalau ada indikasi penyuapan kepada anggota Banggar DPRD SBB yang dilakukan oleh Pemkab SBB,”  ujar Rutasouw kepada para wartawan di sela-sela acara detik-detik perayaan HUT RI ke 74 di Kota Piru, Sabtu (17/8/2019).

Terkait sumber uang itu, Rutasouw menjelaskan kalau uang itu berasal dari beberapa anggota Banggar kepada Hendrik Seriholo karena pada waktu itu ada anggota keluarganya yang sakit, jadi bukan uang untuk menyuap demi memuluskan LPJ.

“Uang itu berasal dari beberapa teman anggota Banggar untuk diberikan kepada saudara Hendrik Seriholo, karena pada waktu itu ada anggota keluarga beliau (Hendrik) yang sakit. Sehingga teman-teman anggota Banggar berinisiatif  patungan untuk bantu beliau dan uang itu saya sendiri yang berikan kepadanya,” ungkap Ketua DPRD ini. (jabar)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed