oleh

Sudah 17 Demonstran Bakar Polisi di Cianjur Diamankan

Jakarta, Radar Pagi – Sudah 17 demonstran diamankan terkait pembakaran empat polisi di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Namun saat berita ini diturunkan, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Ada 17 orang yang sudah kita amankan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Sebanyak 17 orang itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan terkait adanya empat anggota Polri yang menjadi korban dari kerusuhan demo kemarin.

Empat polisi sebelumnya terbakar saat berusaha memadamkan ban yang dibakar di Pendopo Kabupaten Cianjur pada Kamis 15 Agustus 2019 kemarin. Saat kejadian diduga ada yang sengaja melemparkan minyak ke tubuh korban.

“Saat kejadian, tiba-tiba ada yang menyiram (melemparkan) minyak kepada anggota kita,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (15/8/2019).

Mereka yang terbakar adalah Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur, yang mengalami luka bakar hingga 80 persen. Dialah yang mencoba memadamkan ban yang dibakar demonstran.

Sementara tiga korban lainnya, yakni Bripda Yudi Muslim, Bripda Anif, dan Bripda F.A Simbolon, anggota Sabhara Polres Cianjur ikut terbakar saat mencoba memadamkan api di tubuh Aiptu Erwin.

Trunoyudo mengatakan aksi demo itu digelar kelompok mahasiswa gabungan Cipayung Plus.

Organisasi Cipayung Plus diketahui merupakan gabungan dari beberapa kelompok mahasiswa dan kepemudaan. Di antaranya GMNI, PMII, HMI, HIMAT, CIF, IMM, PD Hima Persis Cianjur.

Mereka melakukan aksi demonya di Cianjur, untuk menuntut soal lapangan pekerjaan dan soal pendidikan. (heri)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed