oleh

Gerindra Tawarkan Konsep Pembangunan, Jokowi Masih Mikir-mikir

-Utama-44 views

Jakarta, Radar Pagi – Partai Gerindra ingin berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi. Mereka bahkan sudah menyodorkan konsep ketahanan pangan, energi, dan sumber daya kepada Jokowi.

Jika konsep itu diterima, Gerindra siap berkoalisi dengan pemerintah, tetapi bila ditolak maka Gerindra tetap memperjuangkan konsep-konsep itu.

Tawaran mengenai konsep-konsep ketahanan pangan, energi dan sumber daya ini pertama kali diungkap ke publik oleh Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Soal koalisi kan kita juga sudah menyampaikan bahwa ada konsep-konsep yang kita tawarkan. Kalau diterima, ya kita akan masuk dengan senang hati untuk membantu pemerintah. Jika konsep kita tidak ada yang diterima, ya kita tetap akan membantu pemerintah tanpa masuk ke pemerintahan,” katanya.

Namun Jokowi mengaku belum membaca konsep yang ditawarkan Gerindra itu. Dia terlihat masih mempertimbangkan tawaran yang diajukan kepadanya.

“Belum (saya baca),” kata Jokowi usai meninjau lokasi sidang tahunan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019) kemarin.

Sementara parpol anggota koalisi Jokowi lain sudah ada yang menolak tawaran konsep tersebut. NasDem menyebut konsep itu sudah ada dalam visi misi Jokowi-Ma’ruf.

PPP Siap Bantu

Di tempat terpisah, Sekretariat Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, mengatakan pihaknya membahas beberapa hal terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Termasuk keinginannya untuk mengetahui lebih jauh program Prabowo.

“Pertemuan dengan Prabowo bahas beberapa hal. Pertama, PPP ingin tahu konsep pembangunan yang beda, yang ditawarkan Prabowo ke Jokowi supaya kalau bagus PPP juga bantu komunikasikan dengan Jokowi dan jajarannya apa yang jadi pikiran Prabowo,” ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

Arsul menjelaskan Prabowo sudah meyampaikan beberapa programnya termasuk konsep pembangunan berbasis Food (pangan), Energy (energi), dan Water (Sumber daya air). Konsep itu jelasnya akan disampaikan ke Jokowi.

“Beliau sangat menarik menyampaikan konsep pembangunan apa yang beliau sebut pembangunan berbasis FEW, food pangan, energi, water sumber daya air. Ini yang akan kami sampaikan ke Jokowi juga,” katanya. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed