oleh

Bupati Nias Selatan Apresiasi Suksesnya Pemilu 2019

-Sumatera-15 views

Nias Selatan, Radar Pagi – Bupati Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha mengapresiasi suksesnya pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan. Dia menyebut semua itu karena kerja sama semua stakeholder.

Hal tersebut disampaikannya pada rapat pleno  penetapan kursi partai dan perolehan suara calon terpilih DPRD Nisel yang berlangsung di Yonas Hotel Telukdalam,  Senin (12/8/2019) silam.

Dia juga menyebutkan nuansa Politik selama ini telah usai berdasarkan penetapan hari ini.

“Nuansa politik yang berbeda selama ini sudah selesai dan harapan kami agar ke depan juga  semua aturan dapat diikuti demi meminimalisir masalah-masalah yang terjadi,” katanya.

Hilarius juga mengapresiasi kinerja KPUD dan Bawaslu Nisel atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Nias Selatan. Dikatakannya, bahwa lembaga KPUD dan Bawaslu bukan lembaga perorangan namun lembaga yang menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi secara independen, jujur dan adil.

“Jadi kita berharap supaya proses-proses demokrasi ke depan bisa berjalan dengan baik dan bagi partai yang memperoleh kursi bisa bekerja demi kepentingan masyarakat banyak. tolong dijaga suara masyarakat yang telah diraih jangan dijadikan sebagai euforia,”  katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Nisel Pilipus F Sarumaha menuturkan suksesnya Pemilu 2019 atas dukungan Pemkab Nisel yang memfasilitasi jalannya Pemilu, dan peran Polri serta TNI yang menjaga keamanan dan ketertiban jelang proses pemungutan suara hingga selesai. (Wilson)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed