oleh

Kapolres SBB Tinjau Persiapan Lokasi Pembangunan Polsek Taniwel Selatan

Maluku, Radar Pagi – Dalam rangka merayakan Hari Gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019, Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kabupaten SBB, baru-baru ini mengadakan Kunjungan Kerja ke Desa Buria dan Desa Riring Kecamatan Taniwel.

Kunjungan ini dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan Polsek Taniwel Selatan dan aksi peduli terhadap hak sipil anak Indonesia  melalui pembagian Akta Kelahiran dan  kartu BPJS oleh Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. Sari Agus Setiawan.

Kapolres bersama rombongan  tiba di  Desa Buria  sekitar pukul 10.15 WIT dan  disambut meriah oleh masyarakat Desa Buria dengan pemasangan karangan bunga serta suguhan lagu adat Taniwel Pegunungan oleh siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Buria.  Setalah itu Kapolres  lanjutkan pertemuan dengan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat  dari  Desa Buria,  Lohia Sapalewa, Laturake dan Tim Pemakaran Kecamatan Taniwel Selatan di Balai Desa Buria.

“Saya dan rombongan berkunjung ke Taniwel Pegunungan ini  untuk mengecek lokasi   pembangunan Polsek Persiapan Kecamatan Taniwel Selatan,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Sebelum terbentuknya Polsek  Persiapan, kata Kapolres, Polres dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat perintah untuk bentuk Pospol sambil menungguh proses Polsek Persiapan Kecamatan Taniwel Selatan.

“Kita  akan bentuk Pospol sambil  proses Polsek Persiapan,” ujar Setiawan.

Selesai tatap muka serta pembagian Akte Kelahiran, dan BPJS Kesehatan kepada warga Buria, Kapolres dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Riring.

Di tempat yang sama, penjabat Kepala Desa Laturake  mewakili masyarakat Pegunungan T.A.Mawene  mengatakan sangat mengapresiasi Kehadiran Kapolres SBB bersama. “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Kapolres dan rombongan yang sudah mengunjungi kami dan meninjau lahan  persiapan Polsek Kecamatan Taniwel Selatan,” ujar Mawene.

Kurang 3 Desa untuk Mekarkan Kecamatan

Sementara itu, Ketua Tim Pemekaran Kecamatan  Taniwel Selatan, Samy Lumamuly, berharap agar proses pemekaran dapat berjalan dengan lancar dan aman. Saat ini Tim Pemekaran dan Pemerintah Daerah telah menyiapkan perlengkapan persyaratan.

“Kita sangat berharap prosss pemekaran dapat berjalan dengan cepat dan aman, dan  saat ini persiapan telah disiapkan,” ujar Lumamuly.

Lanjut Lumamuly, saat  ini syarat untuk pemekaran sebuah kecamatan  harus minimal 10 desa, untuk Taniwel Pegunungan saat ini  baru terdapat 7  desa, hingga masih membutuhkan  3 desa lagi.

Turut hadir dalam rombongan Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan yang didampingi Istri Ny. Sari Agus Setiawan, antara lain Kabag Ops AKP Goleng, Kabag Ren AKP Wacano, Kasat Intel Iptu M.Wenno, Penjabat Kepala Desa Buria, Yahya Mawene, Penjabat Kepala Desa Laturake, T.A. Mawene,  Penjabat  Kepala Desa Lohia sapalewa Berti Soriale, Ketua Tim pemekaran Kecamatan Taniwel  Selatan, Samy Lumamuly. (jabar)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed