oleh

Tukang Bubur Ayam Ini Beri Motor, Ternak, Emas dan Beras 1 Ton untuk Calon Mantu

Pekalongan, Radar Pagi – Seorang tukang bubur ayam di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan barang-barang seserahan pengantin untuk pernikahan anaknya. Tidak tanggung-tanggung, barang yang diserahkan adalah 1 unit motor baru, 1 ton beras, 1 kwintal beras ketan, dua sapi, tiga kambing, perhiasan emas dan seabrek barang-barang seserahan lainnya.

Barang-barang tersebut dibawa oleh puluhan orang. Saking banyaknya, seperti terlihat di rekaman video yang viral, acara pemberian barang kepada keluarga calon besan itu seperti tidak ada habis-habisnya.

Barang yang dibawa adalah Barang-barang itu diantar ke rumah Warid di Dukuh Mendelun, Desa Lembanggelun, Kecamatan Paninggaran, Pekalongan, pada Kamis (1/8/2019) lalu.

Pengirimnya adalah Waryono, tetangganya sendiri. Rumah keduanya berdekatan, hanya terpisah satu rumah warga lainnya. Waryono mengirim barang-barang itu sebagai seserahan karena anaknya, Muhamad Kusmantono, akan menikahi Nisfatun Khasanah, anak Warid. Pernikahannya baru dilaksanakan hari Minggu (4/8/2019).

Waryono mengaku tak sedang pamer dengan gelontoran segunung seserahan itu. Dikutip dari detik.com, lelaki yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual bubur ayam di Bogor itu, mengaku melakukan hal itu untuk membahagiakan anaknya.

Tahun 2012 lalu Waryono pernah berencna kembali hidup di desa dengan mencalonkan diri sebagai kepala desa. Niatannya itu kandas, dia kalah bertarung di Pilkades. Tabungannya ludes saat itu hingga kemudian dia bangkit dan berhasil mengumpulkan uang lagi untuk keluarganya.

Dalam kondisi terpuruk itulah dia bejanji akan memberikan dua ekor sapi, motor baru, beras satu ton bagi para menantunya bila kelak jika dia kembali bangkit. “Saya bangun dari keterpurukan kemudian bangkit dan mulai semangat,” paparnya usai menghadiri pernikahan anaknya.

Seserahan menghebohkan seperti itu, bukan kali pertama dikirimkan oleh Waryono. “Ini anak saya yang ketiga. Kakak-kakaknya dulu saat nikah juga saya perlakukan sama,” kata Waryono sembari menambahkan dia merogoh kocek hingga Rp 200 juta untuk setiap seserahan.

Nisfatun Khasanah sendiri merasa tersanjung saat menerima barang seserahan pengantin yang diberikan mertuanya itu. “Merasa kaget, kok banyak banget (seserahannya). Sebelumnya tidak pernah cerita-cerita soal barang-barang seserahan itu,” kata Nisfatun. (mbr/igo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed