oleh

Heboh! Akun FB Eyang Ibung Sudah Ramal Banten Akan Dilanda Gempa

-Anehsiana-590 views

Jakarta, Radar Pagi – Warga yang bermukim di Jakarta, Banten dan sekitarnya baru saja dihebohkan dengan gempa Banten yang terjadi sekitar pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019). Tapi ternyata kehebohan tak berhenti sampai di situ. Akun Facebook Eyang Ibung mendadak viral lantaran memposting sejumlah status yang meramalkan Banten akan dilanda gempa bumi.

Dalam postingan pertamanya, dia mengingatkan netizen untuk salat Ashar karena tidak lama lagi akan terjadi gempa Bumi. “Yuk kita sholat Asar, sebentar lagi ada gempa…!” tulis akun Eyang Ibung.

Lalu dia menulis akan ada gempa di Banten sekitar jam 7-8 malam. Peringatan selanjutnya dia berikan bahwa akan terjadi gempa bumi susulan sekitar tengah malam, tapi tidak dijelaskan tengah malam hari apa. “Tetap waspada… Kira-kira jam 12an masih ada gempa lagi…!” katanya.

Selanjutnya dia memposting peringatan agar masyarakat tetap waspada sampai Sabtu, 3 Agustus 2019 malam.

“Tetap waspada sampai malam minggu, InsyaAllah hari minggu sampai senen sore, gempa istirahat dulu…!” tulisnya.

Siapa Eyang Ibung? Dalam profilnya di Facebook, dia mengaku sebagai peramal jodoh. Dia mengaku juga sebagai penghulu KUA Kecamatan Tambun Selatan dan bekerja di Kementerian Agama RI.

Dia juga mengaku bekerja di SDIT Plus Cordova, Departemen Agama Bekasi, harokah photography management, dan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI).

Dia juga menyebut pernah belajar di IAIN Jakarta jurusan tafsir hadits di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, STAI Haji Agus Salim, dan Madrasah Aliyah (MA) Anwarul Falah.

Entah apakah semua pengakuan itu benar atau tidak, dan apakah ramalan-ramalan selanjutnya terkait gempa bumi benar adanya. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Omongan dukun seperti ini tidak punya sumber dan dasar ilmiah yang jelas, penjabaran ramalan nya gajelas dan darimana dia ngambil sumber berita, pasalnya sebelum gempa emang sering terjadi rentetan gempa dan diduga kuat dia ngambil berita dari gempa yang sebelumnya, tapi jika bicara sihir, sihir itu seperti fatamorgana, ia hanya bisa dilihat namun tak memiliki wujud nyata, dan pastinya gabisa dirasakan, begitu didekati maka ia menghilang, itulah fatamorgana, dan sihir juga begitu, banyak orang yang percaya dan terlihat meyakinkan oleh mereka, padahal nyatanya ga ada apa2, semua kosong bahkaj menyesatkan, di musim bencana gini justru ada segelintir orang yang memanfaatkan momen tertentu untuk cari duit dan cari untung tanpa punya empati terhadap korban bencana, salah satunya si eyang ini yang sekarang jadi tenar karena “ramalan” nya, padahal semua bullshit karena mulut nya dia ngomomg ga ada sumber nya, ditambah lagi sudah ada banyak gempa sebelumnya dimana jika dikumpulkan maka bisa digunakan untuk prediksi gempa yg akan datang dgn menggunakan historical predictor, sama seperti memprediksi harga saham atau kenaikan properti, dengan membandingkan kejadian, grafik, atau harga dari sebelumya, membandingkan progress yg akan datang dengan progress yg sdh ada lalu, jika memprediksi dgn cara seperti ini jelas bukan peramal karena semua orang bisa melakukan, jika dengan sihir, jelas semua itu hanya fatamorgana spt yg saya bilang tadi

News Feed