oleh

Panglima Kodam XVI Pattimura: Penerimaan Prajurit 95% Putera-Puteri Maluku

-TNI/POLRI-179 views

Maluku, Radar Pagi – Putra-putri Maluku yang ingin berkarir di dunia militer bisa berlega hati. Pasalnya mulai tahun ini Kodam XVI Pattimura membuka peluang hingga 95% kepada putra-putri terbaik Maluku yang ingin menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia(TNI).

Hal ini disampaikan langsung oleh Panglima Kodam XVI Pattimura Mayor Jenderal M.Taufiq, kepada awak media di depan Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Piru, setelah selesai meninjau lokasi pembangunan kantor Kodim Persiapan, Rabu (31/7/19).

“Dalam penerimaan prajurit, baik itu tamtama maupun bintara, kami prioritaskan sampai 95% untuk putera-puteri daerah (Maluku), hal ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat,”, ujar Mayor Jenderal M. Taufiq.

Dia menjelaskan penyebab penerimaan prajurit memprioritaskan putra-putri Maluku,  karena Kodam XVI Pattimura akan membangun sekitar 6 Kodim  baru di wilayah Provinsi maluku, dan prajurit yang nantinya menempati kodim-kodim itu harus putera-puteri Maluku sendiri.

“Kodam XVI Pattimura akan mendirikan sekitar 6 Kodim baru di Maluku termasuk di SBB. Pada Kodim SBB sendiri direncanakan akan ditempatkan sekitar 150-300 personil.  Maka dari itu kami harapkan yang nantinya prajurit yang bertugas di Kodim SBB ini ya putera-putri  Maluku sendiri,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati  SBB M. Yasin Payapo saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten SBB sangat mendukung dan berterima kasih kepada Panglima Kodam XVI Pattimura atas niat baiknya dalam memprioritaskan putera-puteri Maluku.

“Saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada Pak Panglima, karena mulai tahun ini memprioritaskan putra-putri daerah Maluku lebih khusus Kabupaten SBB, dalam penerimaan menjadi anggota TNI, apalagi kuotanya sampai 95%,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres SBB dan Kejaksaan Tinggi Negeri SBB yang sudah membantu Pemkab SBB dari aspek keamanan dan penegakan hukum. (jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed