oleh

Panglima Kodam XVI Pattiimura Kunker ke SBB

Maluku, Radar Pagi – Panglima Kodam XVI Patimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H. M.H yang didampingi As.ops Kol Inf Epy Gustiawan dan Aster Kol Inf Amiludin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Panglima Kodam tiba di SBB dengan menggunakan Helly Bell 412 milik TNI AD, yang mendarat langsung di lapangan Desa Morekau kabupaten SBB sekitar pukul 09.35 WIT Rabu (31/7/2019).

Kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau lokasi pembangunan Markas Komando Distrik (Makodim) SBB. Rombongan Panglima dijemput langsung oleh Bupati SBB Drs.M.Yasin Payapo MP.d,  Kapolres SBB, AKBP Agus Sitiawan,  dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Persiapan SBB  Mayor Inf Pantas Hutapea.

Panglima Kodam XVI Pattimura bersama seluruh rombongan penjemput selanjutnya menuju kantor Bupati SBB. Dari kantor Bupati,   Panglima bersama Bupati dan Rombongan bersilaturahmi  ke Kodim sementara  SBB  yang beralamat di Kota Piru Jln. Trasn Seram dan kemudian lmengunjungi lokasi persiapan pembangunan MaKodim SBB di kawasan Waihuang Desa Eti Kecamatan Seram Barat.

Panglima bintang dua itu  mengatakan lokasi yang di siapkan untuk mebangun Makodim  Kabupaten SBB itu sangat strategis. Pasalnya lokasi tersebut berada pada posisi dataran yang  tidak jauh dari jalan raya dan pantai, lokasi tanah yang disiapkan untuk membangun MaKodim SBB itu kurang-lebih seluas 3 hektare.

Marga Taufiq  menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten SBB atas bantuan dan partisipasinya dalam perencanaan, persiapan  serta penyediaan lahan untuk pembangunan Makodim di wilayah yang dijuliki Saka Nese Nusa ini.

“Kami sangat berterimakasih  kepada pemerintah SBB yang sudah membantu kami dalam persiapan  dan perencanaan pembangunan Makodim  SBB,” ujarnya.

Lebih lanjut M.Taufiq mengungkapkan bahwa Pembangunan Makodim SBB rencananya mulai Tahun 2020 nanti dan anggota yang dipersiapakan untuk bertugas pada kodim tersebut berjumlah  kurang lebih 150 Prajurit.

Di tempat yang sama Bupati SBB M. Yasin Payapo mengatakan sangat mengapresiasi pembentukan Kodim Persiapan di Kabupaten SBB dan akan mendukung seluruh kegiatan TNI, Polri, maupun Kejaksaan yang ada di daerah yang dipimpinnya itu.

“Kami sebagai pemerintah daerah dan masyarakat SBB sangat mengapresiasi program TNI untuk menbentuk Kodim di SBB, karena  dapat membantu program pemerintahan dari aspek keamanan dan ketertiban  di Bumi Saka Mese Nusa yang tercinta ini,” sebut Payapo.

Lebih lanjut Payapo mengatakan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan pihak TNI, polri dan Kejaksaan demi kelancaran proses pembangunan di Kabupaten SBB. Menurutnya, wujud nyata dari pembangunan sinergitas itu adalah dengan disediakannya lahan seluas 3 hektare oleh Pemkab SBB untuk pembangunan Makodim SBB. (jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed