oleh

Akses Jalan Dibuka, 7 Kades Apresiasi Kinerja Pemkab SBB

-Ekonomi-282 views

Maluku, Radar Pagi – Masyarakat di 7 desa yang bermukim di kawasan pegunungan Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku boleh bersenang hati. Pasalnya, akses jalan yang selama ini dirindukan akhirnya tersedia.

Ke-7 desa itu adalah Desa Uweth, Desa Buria, Desa Laturake, Desa Riryn, Desa Rumasoal dan Desa Neniari Gunung dan Desa Lohia-Sapalewa. Akses jalan yang mereka rindukan selama bertahun-tahun akhirnya dapat diwujudkan oleh pemerintah kabupaten saat ini.

“Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Negri Buria mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo, yang sudah mewujudkan mimpi kami selama ini,” ujar Penjabat Kepala Desa Buria, Yaya Mauwene, di Piru Senin (29/7/2019).

Selain akses jalan yang dibuka oleh Pemkab SBB, masyarakat juga peningkatan status Puskesmas Pembantu (Pustu) menjadi Puskesmas Rawat inap dan penyelesaian sisa jalan yang belum digusur (sekitar 8 Km). Hal ini disampaikan oleh Penjabat Kepala Desa Riryn.

“Kami masyarakat Riryn sangat mengharapkan adanya proses penyelesaian penggusuran jalan yang sisa 8 km itu dan juga kami sangat mengharapkan sekali peningkatan status Pustu menjadi Puskesmas dan penempatan tenaga dokter, agar masyarakat kami dapat berobat dengan baik dan tidak pergi jauh lagi ke kota kecamatan yang berjarak puluhan kilo meter,” harap Kades.

Untuk diketahui, masyarakat yang berada di 7 desa ini juga mengharapkan adanya pemekaran kecamatan baru di daerah mereka, sebagai langkah untuk memperpendek rentang kendali dari aspek pelayanan pemerintahan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain. (jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed