oleh

TKW yang Diduga Diperkosa Politisi Malaysia Alami Trauma

-Hukum-145 views

Jakarta, Radar Pagi – Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di Malaysia yang diduga diperkosa politisi setempat, mengalami trauma.

“Kondisi fisik korban dalam keadaan baik, meskipun secara psikis mengalami trauma,” ujar Plt Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha seperti dilansir Antara, Jumat (12/7/2019).

TKW yang tak disebutkan identitasnya itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan diduga diperkosa oleh Paul Yong Choo Kiong yang menjabat sebagai anggota Dewan Eksekutif Perak (Exco) dari Partai Tindakan Demokratik (DAP).

Judha menegaskan KBRI Kuala Lumpur akan terus memonitor proses penegakan hukum terhadap pelaku. Korban diminta untuk tinggal di KBRI Kuala Lumpur selama proses hukum kasus ini berlangsung.

“Untuk memberikan ketenangan kepada korban, kami mengupayakan agar yang bersangkutan dapat tinggal di shelter KBRI Kuala Lumpur selama proses hukum berlangsung,” ujar Judha.

Paul Yong sempat ditangkap pada Selasa (9/7) namun kemudian dibebaskan setelah membayar jaminan ke polisi.

Dilansir media lokal Malaysia, The Star, Kamis (11/7/2019, Paul Yong menegaskan dirinya tidak bersalah. Paul mengaku terkejut dan bingung atas tuduhan pemerkosaan yang diarahkan terhadapnya.

“Saya menegaskan posisi saya bahwa saya tidak pernah memperkosa atau melakukan penyerangan seksual terhadapnya (PRT Indonesia),” tegas Paul Yong dalam pernyataan tertulis.

“Saya bersikeras menyatakan tidak bersalah total, saya telah memberikan kerja sama penuh kepada polisi dan membawa saksi-saksi untuk membantu pihak berwenang dalam penyelidikan untuk membuktikan bahwa tuduhan terhadap saya adalah palsu,” sebutnya. (maria)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed