oleh

PA 212 Tersinggung Moeldoko Minta Habib Rizieq Pulang Sendiri

-Utama-484 views

Jakarta, Radar Pagi – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko tidak sepakat dengan syarat membawa pulang Habib Rizieq Syihab (HRS) ke Indonesia sebagai salah satu syarat terjadinya rekonsiliasi kubu Prabowo Subianto dengan kubu Jokowi. Menurutnya, Rizieq pergi atas kemauan sendiri sehingga aneh bila minta dipulangkan.

“Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi, pergi sendiri? Kok dipulangin? Gimana sih? Memangnya kita yang ngusir, kan nggak,” kata Moeldoko di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).

“Ya, pulang sendiri saja, nggak (mampu) beli tiket, baru gua beliin,” kata Moeldoko dengan nada bercanda.

Terkait jaminan hukum ke Rizieq ketika pulang ke Indonesia, Moeldoko menyerahkan sepenuhnya ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Saya tidak tepat bicara itu ya, mungkin Kapolri,” katanya.

Ucapan Moeldoko bahwa Rizieq sebaiknya pulang sendiri ternyata menyinggung kubu PA 212.

Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin, meminta Moeldoko tak asal berkomentar.

“Saya berharap Moeldoko tabayun lah, jangan asal komentar jadi nggak tahu situasi kondisi yang sebenarnya,” kata Novel Bamukmin, kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Novel menegaskan kepulangan Habib Rizieq akan ditentukan oleh dirinya sendiri dan tim kuasa hukumnya.

“Adapun kepulangan HRS yang menentukan adalah beliau sendiri dengan tim kuasa hukumnya. Jadi bukan HRS yang minta (dipulangkan),” katanya.

Novel mengatakan, kontribusi Rizieq sangat berpengaruh dalam mendulang suara 02, sehingga wajar bila massa 02 yang bela agama Islam dan cinta ulama, ingin sekali berjuang memulangkannya ke Indonesia.

Pergi Sendiri Kenapa Minta Pulang?

Selain Moeldoko, sebelumnya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani juga heran dengan syarat rekonsiliasi yang diajukan kubu Prabowo Subianto.

“Orang pergi sendiri, terus jadi kita harus yang minta pulang?” ujar Puan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Menurut Puan, proses hukum yang menjerat Rizieq harus tetap berjalan.

“Ya, proses hukum tetap berjalan, ya sudah dijalanin saja. Sekarang memang tetap berjalan kan proses hukumnya,” katanya. (fitria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed