oleh

Terbukti Aniaya Dua Remaja, Habib Bahar Divonis 3 Tahun Penjara

Bandung, Radar Pagi – Terbukti melakukan penganiayaan terhadap dua remaja, Habib Bahar bin Smith dijatuhi vonis tahun tiga tahun penjara.

“Mengadili, menjatuhkan hukuman pidana terdakwa selama tiga tahun penjara,” ujar majelis hakim yang diketuai Edison Muhammad dalam persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bandung yang digelar di gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (9/7/2019).

Selain hukuman badan, Bahar juga diberikan denda Rp 50 juta. Kalau tidak mau atau tidak mampu membayar, maka denda tersebut diganti dengan satu bulan penjara.

Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Bogor. Dalam sidang tuntutan sebelumnya, Bahar dituntut hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider 3 bulan kurungan.

Sebelumnya, dua remaja yaitu Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki dianiaya di pondok pesantren Tajul Alawiyyin milik Bahar di kawasan Bogor pada Desember 2018.

Dalam persidangan terungkap alasan Bahar menganiaya korban dipicu perbuatan korban yang berparodi sebagai habib Bahar saat berada di Bali.

Salah satu korban melaporkan aksi Bahar ke polisi. Ia lalu diminta datang ke Polda Jabar untuk diperiksa penyidik. Polisi langsung menahan Bahar usai pemeriksaan. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed