oleh

Habib Sholeh: Mereka yang Persoalkan Stiker (Terima Kasih Jokowi) Iri dan Sirik

-Utama-206 views

Jakarta, Radar Pagi – Foto ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang tertulis di badan pesawat Garuda Indonesia mendadak viral di media sosial. Golongan anti Jokowi mempermasalahkan mengapa harus ada tulisan tersebut di pesawat BUMN.

Gambar ini awalnya diunggah akun resmi instagram Garuda Indonesia, @garuda.indonesia. Setelah dinyinyirin kaum nyinyires, konten yang diunggah @garuda.indonesia itu telah dihapus. Namun gambar tangkapan layar dari konten unggahan itu sampai Senin (8/7/2019) terlihat masih dibagikan di media sosial seperti facebook dan aplikasi whatsapp.

Bendahara Umum, Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia (MP3I), Habib Sholeh Almuhdar menilai tidak ada masalah dengan stiker itu karena memang tidak diniatkan untuk dipasang selamanya.

“Nggak perlu dipersoalkan,” kata Habib Sholeh Almuhdar dalam keterangannya, Senin (8/7/2019).

Menurut dia, pihak PT Garuda Indonesia Tbk Ikhsan Rosan sudah menjelaskan jika stiker itu dipasang hanya untuk hari pelepasan keberangkatan pertama jamaah calon haji di embarkasi Solo, Jawa Tengah, sebagai bentuk terima kasih jamaah atas jerih payah pemerintah meminta tambahan kuota haji kepada pemerintah Arab Saudi. Setelah itu tulisan tersebut akan dibersihkan.

“Pihak yang mempersoalkan stiker sepertinya belum menerima informasi yang utuh. Kita harus jernih dan secara adil melihat sesuatu. Ini kan cuma wujud rasa terima kasih Garuda kepada Pak Jokowi sebagai Presiden RI,” tutur dia.

Dia mengingatkan  kuota haji untuk Indonesia ditambah 10.000 jemaah setelah Jokowi bertemu Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas) pada April 2019.

“Kita harus berterima kasih kepada Pak Jokowi dengan penambahan kuota haji 10.000. Mereka yang mempersoalkan stiker sepertinya iri dan sirik. Kebaikan apapun yang dilakukan pasti disalahin,” katanya.

Sebelumnya Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengklarifikasi perihal stiker tersebut.

Dia mengakui tulisan ucapan terima kasih kepada Jokowi memang dituliskan di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo.

“Ucapan sebagai ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI karena direncanakan akan melepas keberangkatan penerbangan pertama jemaah haji embarkasi Solo, dan atas penambahan kuota jemaah haji kita,” kata Iksan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Iksan menambahkan, Presiden Jokowi ternyata tidak dapat menghadiri acara pelepasan para jemaah haji. Alhasil tulisan itu masih terpampang di badan pesawat.

“Ucapan terima kasih di badan pesawat dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali,” tegas Iksan. (igo)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed