oleh

Penghina Jokowi Mumi dan Hakim MK Iblis Berwajah Anjing Ternyata Wanita Keras Kepala

Blitar, Radar Pagi – Ida Fitri, wanita pemilik akun Aida Konveksi yang menghina Jokowi sebagai Mumi Firaun dan Hakim MK sebagai iblis berwajah anjing ternyata punya sifat keras kepala. Dia tidak segan-segan memblokir akun FB dan whatsapp suaminya sendiri hanya karena suaminya kerap menasehati dia supaya tidak menyebar postingan bernada ujaran kebencian dan SARA .

Hal ini terungkap dari keterangan beberapa saksi saat diminta keterangan penyidik Satreskrim Polresta Blitar. Saksi-saksi itu di antaranya teman sekantor sang suami dan beberapa teman dekat Ida Fitri.

“Jadi dia ini sebenarnya sudah sering diingatkan suami sama teman-teman dekatnya. Tapi tidak dihiraukan. Bahkan WA sama akun FB suaminya diblokir karena memberi peringatan soal itu,” kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono, Jumat (5/7/2019).

Heri menambahkan, beberapa teman Ida yang menemani saat diperiksa di Mapolresta Blitar juga bercerita terkait hal itu. Menurut mereka, Ida kerap memposting ke medsosnya konten bernuansa politis. Apalagi menjelang Pilpres 2019 lalu.

Hal ini juga dibenarkan Hadi, selaku teman sekantor sang suami. AS, suami Ida, sering mengeluh dengan tindakan istrinya berselancar di dunia maya.

“Sebelum istrinya dilaporkan polisi ini, suaminya curhat ke saya. Kalau istrinya sering memposting hal-hal sensitif soal politik begitu di medsosnya. Mereka berbeda pandangan soal banyak hal. Gak manut kalau dikasih tahu suaminya,” ujar Hadi kepada detikcom.

Terakhir Ida memposting di akunnya Aida Konveksi, gambar Presiden Jokowi Mumi dan gambar anjing berbaju hakim MK. Setelah postingan itu dilaporkan ke polisi, akun Aida Konveksi milik Ida Fitri kemudian menghilang dari peredaran.

Kini, Ida Fitri yang berusia 44 tahun dan merupakan warga Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. hanya bisa menyesali nasibnya. Dia tinggal menunggu, apakah akan jadi tersangka kasus pelanggaran UU ITE akibat perbuatannya. Yang jelas, Ida diketahui sempat menangis dan memohon-mohon kepada penyidik agar tidak ditahan dengan alasan anaknya sedang sakit.

“Saya mohon maaf ya pak. Saya mohon jangan ditahan. Anak saya sakit pak, saya rawat sendiri di rumah sekarang. Gimana mereka kalau saya ditahan,” katanya di sela isak tangis.

Saat ini penyidik Satreskrim Polresta Blitar, masih melanjutkan proses penyidikan untuk menetapkan status pemilik akun Aida Konveksi. (fat/dtc/igo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed