oleh

Disdik Nisel Rehab Sekolah Hingga Bangun Gedung Baru

-Pendidikan-142 views

Nias Selatan, Radar Pagi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Sumatera Utara (Sumut) merehab dan membangun sejumlah gedung sekolah tingkat SMP dan SD untuk tahun anggaran 2019.

Sebanyak 32 Sekolah tingkat SMP dan SD akan direhab oleh Disdik Nias Selatan. Dan ada 8 ruang kelas baru tingkat SMP, sementara tingkat SD ada 12 ruang kelas baru.

“Anggarannya bersumer dari dana DAK dan DAU tahun 2019. Totalnya Rp 35 miliar. Karena selain rehab dan ruang kelas baru, ada juga rumah dinas guru, jamban atau WC, dan perpustakaan sekolah yang kita bangun,” ujar Kabid Pembina Ketenagaan (PTK) Disdik Nisel Yasatulö Lase di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2019).

Rumah dinas guru tingkat SMP yang dibangun ada 4 sekolah, rumah dinas guru SD ada 30 rumah, jamban di 19 di tingkat SD, 10 perpustakaan di tingkat SMP, 5 laboratorium IPA, serta 2 gedung TK Paud.

“Selain itu ada 5 gedung kantor cabang dinas (Kacabdis) yakni di Huruna, Hilisalawa’ahe, Ulu’idanötae, Börönadu dan Huruna,” tutur Yasa.

Lanjut Yasatulö, beberapa pembangunan tersebut sudah mulai berjalan dan masih ada juga yang dalam tahap proses dan perencanaan.

“Akhir tahun 2019 ini targetnya sudah rampung semua dan tentunya awal tahun 2020 sudah dapat dimanfaatkan oleh sekolah tersebut,” kata Yasa. (Wilson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed