oleh

Polisi Gerebek Pabrik Sabu Rumahan di Kalideres

-Hukum-43 views

Jakarta, Radar Pagi – Seorang lelaki berinisial MS dibekuk jajaran Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena tertangkap basah sedang memasak sabu.

“Satu tersangka berinisial MS (42) diamankan dalam kasus ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (24/6/2019).

MS diringkus saat polisi menggerebek pabrik sabu rumahan di kawasan Kalideres, Minggu (23/6/2019) kemarin. Barang bukti yang diamankan yakni alat-alat prekusor dan bahan pembuat sabu.

Sementara Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menjelaskan anggotanya sudah melakukan pengintaian sejak dua bulan lalu terhadap aktifitas di rumah tersebut.

“Pembuat sabu ini sudah membuat sabu sejak tahun 2018, dan sudah dilakukan penyelidikan oleh anggota sejak dua bulan yang lalu,” katanya.

Setelah mengintai dan memastikan bahwa ada kegiatan pembuatan barang haram yang sedang berlangsung dalam rumah tersebut, petugas langsung melakukan penggerebekan.

“Setelah dipastikan bahwa tersangka sedang melakukan pembuatan sabu, Satresnarkoba Jakarta Barat yang dipimpin AKP Arif langsung melakukan upaya paksa,” katanya. (igo)

News Feed