oleh

Pebiliar Binaan Intan Jaya Papua Ikut Kualifikasi Predator World 10 Ball Championship

Jakarta, Radar Pagi – Tujuh pebiliar Indonesia bertarung dalam babak kualifikasi Predator World 10 Ball Championship untuk wilayah Asia di Kuala Lumpur pada 14-16 Juni 2019. Salah satunya, Bahrain, merupakan atlet binaan Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Turnamen ini diikuti 58 peserta dari 11 negara Asia, antara lain tuan rumah Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Filipina, India, Maladewa, China, Hong Kong, dan Korea Selatan.

Pertandingan biliar bola 10 itu digelar setiap hari mulai pukul 12.00 di Cuesports Malaysia Training Centre, Bandar Sunway.

Selain Bahrain, pebiliar Indonesia lainnya adalah  Hamka Jaya, Ronald Cassidy, Jimmy Jusman, Alvin, Hendro, dan Muhammad Bewi Simanjuntak.

“Targetnya Indonesia dapat tiket ke Predator World 10 Ball Championship. Ada 2 tiket yang akan diperebutkan,” ujar Wakil Ketua II Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Achmad Fadil Nasution, dikutip dari iNews.id, Jumat (13/6/2019) malam.

Fadil optimistis, para wakil Indonesia bisa memenuhi target yang dibebankan. Dia menilai, para pebiliar Indonesia punya kualitas yang bisa bersaing dengan kontestan negara lain.

“Persiapan cukup. Dengan peserta yang sudah merata secara teknis dari sebelas negara Asia tersebut, peluang sangat terbuka. Jam terbang akan menentukan hasil untuk kali ini,” tutur Fadil. (Om Yan)

 

News Feed