oleh

Atlet Binaan Intan Jaya Papua Lolos ke Fase Knockout Kejuaraan Biliar di Malaysia

-Olahraga-87 views

Jakarta, Radar Pagi – Empat pebiliar Indonesia berhasil lolos ke fase knockout kualifikasi Predator World 10 Ball Championship. Mereka adalah Jimmy Jusman, Hamka Jaya, M. Bewi Simanjuntak, dan atlet binaan Kabupaten Intan Jaya, Papua, Bahrain.

Dalam pertandingan yang digelar di Cuesport Malaysia Training Centre, Bandar Sunway, Kuala Lumpur, Jumat (14/6/2019) itu, keempat atlet bermain baik sehingga mampu melaju ke babak berikutnya pada Minggu (16/6/2019) mendatang.

Indonesia sendiri diwakili oleh tujuh pebiliar, namun tiga pebiliar lainnya, yaitu Ronald, Alvin dan Hendro, baru akan bertanding memperebutkan tempat di fase knockout pada Sabtu (15/6/2019).

Wakil Ketua II Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Achmad Fadil Nasution menyambut hangat keberhasil keempat atlet tersebut.

“Hal ini membuka peluang untuk lolos. Kita harapkan peak terjadi di babak knockout, hari Minggu nanti,” ujar Achmad Fadil Nasution dikutip dari iNews.id.

Fadil pun melihat keempatnya memiliki cukup waktu untuk menemukan strategi yang akan digunakan pada pertandingan berikutnya.

“Untuk 4 atlet akan istirahat mengingat pertandingan cukup panjang. Kami akan mempelajari calon lawan yang masih akan ditentukan hasil besok, untuk memutuskan strategi yang efektif,” katanya.

Kualifikasi  Predator World 10 Ball Championship diikuti oleh 58 peserta dari 11 negara, yaitu tuan rumah Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, China, Hong Kong, Korea Selatan, India, dan Maladewa. (Om Yan)

 

News Feed