oleh

Panggil Dewi Ambarwati Tanjung, Polisi Selidiki Dugaan Makar Habib Rizieq  

-Utama-2.467 views

Jakarta, Radar Pagi – Polda Metro Jaya dalam waktu dekat akan memanggil politikus PDIP Dewi Ambarwati Tanjung yang melaporkan Habib Rizieq Shihab atas kasus dugaan makar. Penyidik akan memeriksa Dewi dalam kapasitasnya sebagai pelapor.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pemeriksaan digelar untuk mengetahui apakah kasus ini mengandung tindak pidana atau tidak.

Untuk waktunya, Argo menjelaskan belum diputuskan tanggalnya karena masih suasana lebaram, namun akan dijadwalkan segera.

“Sekarang masih Lebaran,” kata Argo, di Mapolda Metro, Sabtu (8/6/2019).

Dewi Ambarwati Tanjung melaporkan Habib Rizieq atas orasi yang beredar di grup-grup whatsapp. Dalam rekaman itu, Rizieq menuntut Jokowi turun dari jabatannya.  Rizieq diduga melakukan pemufakatan jahat dan/atau makar dan/atau tindak informasi dan transaksi elektronik.

Laporan Dewi terdaftar dengan nomor LP/2998/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimum bertanggal pada 14 Mei 2019.

Selain Rizieq, Dewi juga melaporkan Amien Rais dan Ustad Bachtir Nasir. Amien dilaporkan atas orasinya dalam unjuk rasa pada 31 Maret 2019 di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), sedangkan Bachtiar Nasir dilaporkan karena ucapannya soal revolusi. (safrizal)

News Feed