oleh

AHY-Ibas Silaturahmi ke Jokowi-Megawati, Ferdinand: DNA Demokrat Tidak Ada Permusuhan

-Utama-1.849 views

Jakarta, Radar Pagi – Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan silaturahmi lebaran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke rumah Presiden Jokowi dan mantan presiden Megawati Soekarnoputri tidak berkaitan dengan politik.

“Kunjungan lebaran itu adalah kunjungan silaturahmi balasan dan kunjungan silaturahmi ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi sebagai presiden saat pemulangan jenazah Ibu Ani dari Singapura hingga pemakaman yang cukup baik dan terima kasih atas kehadiran Ibu Mega saat pemakaman Ibu Ani,” kata Ferdinand Hutahaean kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Menurut Ferdinand, kunjungan tersebut merupakan perwujudan dan tata karma dan etika dari kedua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Mereka menghargai perbuatan baik,” katanya.

Kunjungan AHY dan Ibas, kata Ferdinand, sekaligus upaya silaturahmi pasca-Pilpres 2019, terutama bagi Partai Demokrat. Sebab, Demokrat tidak mengenal musuh dalam berpolitik.

“DNA politik Partai Demokrat adalah tidak ada musuh dalam politik, tapi hanya ada kontestasi demokrasi dan setelah itu kita membangun bangsa bersama-sama,” tutur Ferdinand.

Sebelumnya, dari kediaman Jokowi, AHY dan Ibas menuju kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019) pukul 12.45 WIB. Istri mereka, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, juga ikut mendampingi.

Sejumlah pejabat, mulai Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menhan Ryamizard Ryacudu, sampai Mendagri Tjahjo Kumolo juga berhalalbihalal ke kediaman Megawati hari ini. (maria)

News Feed