oleh

Tim Wasev Pusterad Kunjungi Markas Kodim 0735/Surakarta, Ini Tujuannya

-TNI/POLRI-72 views

Surakarta, Radar Pagi – Bertempat di ruang rapat Makodim 0735/Surakarta Jl. A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E didampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Gasar, dan Perwira Staf lainnya serta para Danramil menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Bidang Bhakti TNI dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin PabanV Bhakti TNI Kolonel Inf Putra Jaya, Kamis (9/5/2019).

Dalam kunjungan itu, Letkol Inf Ali Akhwan S.E memaparkan Kegiatan Karya Bhakti (Karbak) TNI semester I th 2019 di Wilayah Kodim 0735/Surakarta, serta meminta kepada seluruh Perwira Staf dan Danramil untuk mengikuti dan memperhatikan penjelasan yang diberikan oleh Tim Wasev dari Pusterad.

Sementara itu, Paban V Bhakti TNI Kolonel inf Putra Jaya selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) ini adalah untuk mengawasi dan melaksanakan evaluasi kegiatan Bhakti TNI di jajaran Kodim 0735/Surakarta.

Kolonel inf Putra Jaya juga berharap agar kegiatan Bhakti TNI dilaksanakan secara terus menerus dan lebih kreatif di masyarakat.

“Wasev ini sebagai modal kita untuk pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0735/Surakarta,” terangnya.

“Kepada para Perwira Staf dan Danramil dukung tugas Dandim sesuai dengan tugas masing-masing karena tugas ke depan semakin komplek,” tegas Ketua Tim.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi sasaran program Karya Bhakti Daerah (KBD) yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Laweyan.

Serda Munawar Piket Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta bersama anggota Linmas

Babinsa Koramil 02 Banjarsari Gandeng Linmas Patroli Malam

Sementara itu di tempat terpisah, untuk menyikapi perkembangan situasi jelang lebaran, Serda Munawar Piket Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta bersama anggota Linmas melaksanakan Patroli keliling wilayah yang dianggap rawan dan obyek vital lainnya, pada Jumat (10/5/2019) dinihari.

Sebelum keliling patroli wilayah, Serda Munawar memberikan pengarahan kepada Anggota Linmas yang sedang jaga di Pos Linmas Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan, yaitu petugas linmas agar meningkatkan kewaspadaan terkait adanya warga yang mudik lebaran dan jika ada warga pendatang supaya wajib lapor.

“Hal ini untuk mendeteksi dini dan cegah dini dari hal-hal yang tidak kita inginkàn,” kata Serda Munawar.

Ditambàhkan pula jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan pada kesempatan pertama segera menginformasikan ke aparat dalam hal ini ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Arda 72/Agus Kemplu)

 

News Feed