oleh

Pilot Lion Air yang Tabok Karyawan Hotel Akhirnya Ditahan

-Hukum-303 views

Surabaya, Radar Pagi – Pilot Lion Air Arden Gabriel Sudarto (AGS) yang menampar pegawai Hotel La Lisa Surabaya, AR, akhirnya resmi ditahan sejak  Rabu (8/5’2019) malam, di Polrestabes Surabaya.

“Untuk tersangka pilot tadi malam sudah dilakukan penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (9/5/2019) malam.

Menurut Barung, Gabriel memenuhi panggilan polisi pada Rabu (8/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Gabriel pun langsung dibawa dan diperiksa di Mapolrestabes Surabaya. Selang satu jam, surat perintah penahanan langsung diterbitkan.

“Jam 20.00 WIB malam dia datang, jam 21.00 WIB malam kita lakukan penerbitan surat perintah penahanan. Langsung kita tahan setelah kita periksa, satu jam saja cukup,” kata Barung.

Dia mengatakan pihaknya juga telah mengantongi beberapa alat bukti. Seperti rekaman CCTV saat tersangka melakukan penamparan, kesaksian beberapa saksi mata hingga hasil visum yang menyatakan korban mengalami lebam hingga trauma.

“Kita sudah mengantongi yang namanya hasil dari saksi ahli yaitu visum sudah dan visum itu signifikan hingga yang bersangkutan kita jadikan sebagai tersangka,” imbuh Barung.

Setelah ditangkap dan diperiksa, ternyata Gabriel juga sempat menjalani tes urine sebelum ditahan. “Sudah kita lakukan tes urine ya pada tersangka,” lanjut Barung.

Saat ditanya mengenai hasilnya, Barung meminta masyarakat untuk bersabar. Pasalnya, hasil tes urine belum keluar dan sedang diidentifikasi timnya.

“Tapi hasilnya memang belum keluar,” pungkas Barung.

Kasus penganiayaan yang menjerat Gabriel bermula dari video viral memperlihatkan dirinya melakukan penamparan pada petugas Hotel La Lisa Surabaya, AR, karena tidak puas dengan hasil laundry. AR pun melaporkan kasus ini ke Polrestabes Surabaya. (sun/fat/dtc/igo)

News Feed