oleh

Penyanyi Singapura Nangis Guling-guling di Lantai PN Jakarta Timur

-Selebs-191 views

Jakarta, Radar Pagi – Penyanyi asal Singapura, Mega Makcik, menangis sampai terguling-guling di lantai Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019) kemarin. Pasalnya, majelis hakim menolak gugatan Mega Makcik terhadap Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

Majelis hakim menolak kasus dugaan wanprestasi atas royalti lagu ‘Lengket’ ciptaan Mega Makcik senilai Rp 2,5 miliar. Gugatan ditolak lantaran bukti-bukti yang disodorkan pihak Mega Makcik dinilai tidak dapat dibuktikan di pengadilan.

Kecewa dengan keputusan hakim, Mega langsung menangis histeris.

“Saya tidak terima semua ini, saya dizolimi,” teriak Mega Makcik.

“Saya korban, semoga tidak ada lagi korban dari Emmi Pro itu. Saya tidak terima semua ini, jelas-jelas saya sudah bayar,” katanya.

Pengacara dan beberapa orang lainnya berusaha menenangkan Mega, namun Mega terus saja bergulingan di lantai pengadilan.

Usai Mega akhirnya bisa ditenangkan, kepada wartawan pengacara Mega Makcik, Gus Bejo, mengakui alasan hakim menolak gugatan kliennya.

“Putusan yang ada adalah gugatan kita ditolak, ada beberapa bukti yang sulit dibuktikan,” kata Gus Bejo.

Persoalan Mega  Makcik bermula ketika dia datang ke Indonesia dan menumpang tinggal di rumah Elvy di Cawang, Jakarta Timur, pada 2013.

“Dulu beberapa tahun yang lalu saya pernah tinggal di rumah Umi Elvy,” kata Mega dalam konferensi pers di Warung Bebek Bejo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018) setahun silam.

Menurut Mega, label rekaman milik Elvy bernama EMMI Pro, berjanji mengorbitkannya sebagai penyanyi.

Meski statusnya menumpang, tapi Mega mengaku membantu membayar biaya listrik. “Saya di rumah itu numpang, saya per bulan bayar Rp 1,5 juta,” katanya.

Namun selama satu tahun menumpang di sana, dia mengaku tak pernah mendapat tawaran kerja. Untuk membuat album di label milik Elvy pun dia membayar Rp60 juta, termasuk untuk biaya pembuatan vidio klip. Tapi album tersebut tidak kunjung terealisasi.

Bahkan sampai 5 tahun berlalu dan Mega bolak-balik Jakarta-Singapura sampai habis Rp450 juta, tidak ada kejelasan dari pihak Elvy Sukaesih.

Lagu yang dinyanyikan Mega berjudul “Lengket” pun hanya pernah masuk dalam album kompilasi dangdut, bukan album solo. Dan ketika lagu tersebut dijadikan ringbacktone (RBT), Mega mengaku tidak pernah mendapatkan royaltinya. Royalti itulah yang dituntut Mega melalui PN Jakarta Timur, namun akhirnya ditolak. (igo)

 

News Feed