oleh

Nyoblos Pemilu di Osaka, Ahok Marah-marah

-Utama-224 views

Jakarta, Radar Pagi – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau Ahok menggunakan hak suaranya di Osaka, Jepang, Minggu, (14/4/2019) kemarin. Namun Ahok marah-marah pada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di sana.

Dalam video berdurasi 39 detik yang beredar di media sosial, Ahok terlihat marah karena merasa antreannya diserobot pemilih lain yang belum terdaftar. Ahok juga khawatir suaranya hilang jika surat suara habis.

“Walaupun saya nomor (antrian) 8, tapi kalau ini (pemilih belum terdaftar) duluan (nyoblos), lalu surat suara habis, hilang hak suara saya, pak,” ujar Ahok kepada petugas dengan nada tinggi.

Petugas TPS pun tampak menjelaskan sesuatu kepada Ahok. Tetapi tidak jelas apa yang dia katakan karena suaranya tidak jelas terdengar. Yang jelas, penjelasan petugas itu kembali disanggah oleh Ahok.

“Itu buat yang belum terdaftar pak, saya terdaftar. Layanin yang punya ini (nomor antrian) dulu baru mereka,” ujar Ahok.

Tidak jelas kemudian apa yang terjadi karena rekaman videonya tidak panjang. Tapi kemungkinan besar protes Ahok ditanggapi petugas, karena sekitar pukul 15.56 WIB sore hari dalam akun instagramnya, terlihat Ahok memposting foto dirinya usai mencoblos.

“Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!,” tulis Ahok dalam caption fotonya.

Ahok pun menunjukkan jari telunjuk yang masih terdapat tinta ungu sebagai bukti telah mencoblos dengan latar belakang tulisan Pemilu 2019 Osaka. (jar)

 

 

 

News Feed