oleh

Berdayakan Lahan Belakang Makodim, Persit Depok Sukses Panen 20 Kg Kangkung

-TNI/POLRI-124 views

Depok, Radar Pagi – Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok Koorcab Korem 051 PD Jaya, Ny. Miranti Eko Syah Putra Siregar, melaksanakan panen kangkung hidroponik, di halaman belakang Makodim Depok, Jumat (1/3/2019) pekan lalu.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim menjelaskan, lahan di belakang Makodim Depok yang didayagunakan oleh ibu-ibu Persit, rata-rata bisa menghasilkan kangkung sebanyak 10 kg dan cabe 4 kg per 2 bulan. Tapi hasil panenan kangkung berumur 1 bulan 1 minggu kali ini ternyata berhasil mencapai 20 kg.

Hasil panenan dikonsumsi sendiri oleh keluarga besar Kodim Depok, namun bila ada sisa akan dijual untuk menambah modal pembelian bibit tanaman.

“Hasil dari panen dipergunakan untuk konsumsi keluarga besar Kodim 0508/Depok selebihnya untuk di jual dan hasilnya di pergunakan untuk pembelian benih dan bibit,” ujar Kapten Inf Ibrahim, beberapa waktu lalu.

Setelah masa panen kangkung, lahan selanjutnya akan ditanami bibit pokcoy. Selain kangkung, ditanam juga cabe keriting merah dan hijau, cabe rawit merah dan hijau. Serta budidaya ikan nila, mujair dan ikan lele.

Diketahui, Panen Demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tersebut kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok dan Kodim 0508/Depok. (indra)

 

 

 

News Feed