oleh

Derita Gadis AG Diperkosa Bapak, Kakak, Adik Kandung Sendiri: Pelaku Juga Senang Perkosa Kambing

Lampung, Radar Pagi – Nasib AG (18) sungguh mengenaskan. Sejak ibunya meninggal setahun lalu, setiap hari gadis yang mengalami keterbelakangan mental ini menjadi korban kebuasan seksual bapak, kakak, dan adik kandung sendiri. Salah seorang pelaku bahkan senang memperkosa kambing.

Bapak kandung korban berinisial M (45), kakaknya berinisial SA (24), dan adiknya, YF (15), setiap hari bergantian memperkosa AG di rumah mereka di Pekon Panggung Rejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Dari pengakuan para tersangka, korban sudah diperkosa sejak 2018. Masing-masing pelaku menyetubuhi korban rata-rata lebih dari satu kali dalam satu minggu.

“Kakaknya itu sudah menyetubuhi 120 kali dalam setahun, adiknya 60 kali. Kalau bapaknya sudah berulang kali, saya yakin sudah sering,” kata Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Sabtu (23/2/2019).  

Para terduga pelaku ditangkap tanpa perlawanan di kediaman mereka pada Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.  Kasus ini sendiri bisa terungkap berkat kecurigaan anggota Satgas Merah Putih Perlindungan Anak Pekon Panggungrejo, Tarseno (51).

Pada hari Rabu, tanggal 20 Februari 2019, permasalahan tersebut dilaporkan Tarsono ke Polsek Sukoharjo. Nomor laporannya tercatat: LP/B-18/II/2019/PLD LPG/RES TGMS/SEK SUKO. 

Dia melapor karena melihat kondisi AG yang semakin kurus. “Keluarga ini sepertinya tertutup, korban juga juga nggak dikasih keluar, selalu dikurung di dalam rumah. Kemudian korban ini tadinya gemuk sekarang kurus. Pokoknya keluarganya tertutuplah,” ujar AKP Edi.

Dari lokasi penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa beberapa helai baju dan celana milik terduga pelaku dan korban.

Kelainan Seksual

Polisi menduga para pelaku memiliki kelainan seksual, karena berdasarkan pengakuan tersangka YF yang merupakan adik korban, dirinya senang pula menyetubuhi hewan, terutama kambing dan sapi milik tetangga.

“Keluarga ini ada kelainan sepertinya karena adiknya ada pengakuan bahwa dia pernah berhubungan juga dengan binatang, kambing, sapi,” kata AKP Edi Qorinas.

“Nanti mau kami periksakan juga ke psikolog, pemerhati, kenapa keluarga ini bisa seperti ini, kita mau urut ke belakang supaya hal-hal ini tidak terjadi lagi,” sambungnya.

Dugaan bahwa keluarga ini memiliki gangguan kejiwaan semakin kuat lantaran selama pemeriksaan, tersangka YF terlihat sangat santai, bahkan sering cengengesan. Ekspresi wajahnya sama sekali tidak menunjukkan rasa takut, malu atau menyesal selama menceritakan kisahnya.

Bupati Pringsewu Lampung Diminta Tangani Korban

Di lain tempat, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengecam adanya kasus incest atau hubungan sedarah yang dilakukan ayah, kakak, dan adik kandung di wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung. KPAI meminta pemerintah setempat menjamin penanganan dan pemulihan terhadap korban hingga tuntas.

“Kami meminta Bupati Pringsewu, Lampung, mengembangkan model-model pencegahan agar kejadian serupa tak terulang lagi. Selain itu, kami meminta Bupati agar melakukan pemulihan terhadap korban hingga tuntas,” kata Ketua KPAI Susanto lewat pesan singkat, Sabtu (23/2/2019).

Susanto sendiri mengutuk tindakan biadab dari ayah yang menyetubuhi anak kandung sendiri. Menurut dia, perbuatan ayah tersebut di luar nalar manusia.

“Ini kejadian di luar akal sehat. Ayah seharusnya menjadi perlindungan utama justru melakukan hal yang tak wajar,” imbuhnya. (dtc/jar)

News Feed