oleh

Ronaldikin Dimakamkan Hari Ini di TPA Langonsari, Bandung

-Olahraga-161 views

Jakarta, Radar Pagi – Sodikin alias Ronaldikin yang dikenal sebagai Ronaldinho Indonesia, meninggal dunia pada Selasa (22/1/2019) kemarin di RS Al Ihsan Baleendah, Jl. Ki Astramanggala, Bandung, akibat sakit pneumonia (infeksi paru-paru). 

Pihak keluarga sempat memposting video yang memperlihatkan Ronaldikin mengenakan alat bantu pernafasan sambil terkulai lemas di RS Al Ihsan Baleendah. Pihak keluarga meminta doa agar Ronaldikin lekas sembuh. Keluarga juga meminta maaf jika pria berusia 49 tahun itu memiliki kesalahan selama masa hidupnya.

Almarhum meninggalkan tiga orang anak yang masih bersekolah, masing-masing Silvi yang masih bersekolah di bangku SMA dan pesantren di wilayah Ciwidey, anak kedua Salman duduk di bangku SMP, dan anak ketiganya Sultan duduk di bangku SD.

Sejak bercerai dengan istrinya 2 tahun lalu, Ronaldikin yang dikenal ramah dan murah tawa ini bermukim di Jakarta untuk meneruskan karirnya di dunia entertainmen.

Ronaldikin disemayamkan di rumah duka di Kampung Langonsari, Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk dan sempat akan dimakamkan di hari yang sama dengan kepergiannya. Namun dikarenakan Selasa kemarin turun hujan seharian, maka jenazah pengggila AC Milan ini dimakamkan  Rabu (23/1/2019) hari ini di TPA Langonsari yang berjarak sekitar 2 km dari rumahnya.

Meski namanya tidak setenar artis-artis ibukota lainnya, namun fans sepakbola dunia justru banyak mengenalnya, sebab profil Ronaldikin pernah dimuat di koran Mirror dan Eurosport. Banyak pembaca yang terkejut melihat kemiripan wajah Ronaldikin dengan Ronaldinho.

Ucapan duka mengalir atas kepergian Ronaldikin, salah satunya dari pesepakbola Timnas Thailand, Charyl Chappuis, yang kini main di klub Muangthong United. 

Chappuis pernah bekerjasama dengan Ronaldikin dalam sebuah iklan di BeIn Sport untuk promosi tayangan La Liga di Thailand pada 2017.

“Ini adalah berita yang sangat menyedihkan bagi saya karena dia pria yang baik. Dia masuk ke sebuah ruangan dan membuat semua orang tersenyum,” kata Chappuis kepada FOX Sports Asia.

“Dan ketika Anda mengenalnya, dia hanyalah orang yang santai yang mencintai sepakbola. Beristirahatlah dengan tenang Dikin, temanku,” sambungnya. (rian)

 

 

 

News Feed