oleh

Ini Alasan Plt. Bupati Cianjur Transfer Rp30 Juta ke KPK Gadungan

-Jabodetabek-136 views

 

Jakarta, Radar Pagi – KPK dan Polres Cianjur menangkap seorang laki-laki berinisial M yang mengaku sebagai petugas KPK yang terlibat dalam OTT terhadap Bupati Cianjur Irvan Rivanto Muchtar, beberapa saat lalu.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (21/12/2018), mengatakan pelaku yang ditangkap pada Kamis (20/12/2018) malam itu sebelumnya menghubungi Plt. Bupati Cianjur dan mengaku mempunyai banyak teman yang bisa membantu mengurus perkara. Pelaku juga meminta sejumlah uang.

“Pelaku diduga menghubungi pejabat di Cianjur lalu mengatakan punya banyak teman yang bisa membantu mengurus perkara dan meminta sejumlah uang,” kata Febri.

Terkait penangkapan petugas KPK gadungan itu, Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman merasa perlu menjelaskan kepada masyarakat alasan dia mentransfer Rp30 juta ke rekening M yang mengaku sebagai petugas gadungan. Menurutnya, dia sengaja melakukan itu untuk memancing kedatangan pelaku ke rumahnya.

“Yang bersangkutan (pelaku) memeras ke saya. Mereka bilang akan ini, akan itu,” kata Herman.

Dia pun mau melayani permintaan pelaku untuk mentransfer sejumlah uang. “Itu (transfer) melalui teman saya, bukan saya, dengan maksud untuk membuktikan sepak terjang orang-orang tersebut. Setelah ditransfer, kemudian (pelaku) masuk (ke rumah). Saya melapor ke polisi,” katanya.

Herman berharap ke depan jajaran Pemkab Cianjur bersama-sama melawan praktik korupsi. “Setelah pelakunya ditangkap, saya harap para kepala dinas bisa bekerja dengan tenang,” kata Herman.

Hal ini, menurut Herman, dikarenakan kondisi pemerintahan di Kabupaten Cianjur seperti vakum setelah Bupati Cianjur Irvan Rivanto Muchtar ditangkap KPK, sehingga banyak orang memanfaatkan situasi. 

Saat ini pelaku diamankan di Polres Cianjur untuk proses lebih lanjut. (heri)

Baca juga: http://radarpagi.com/2018/12/21/caleg-cantik-jadi-pengedar-sabu-dibekuk-polisi-cirebon/

News Feed