oleh

Ternyata Ada 4 Korban Selamat dalam Serangan KKB di Kabupaten Nduga

 

Jakarta, Radar Pagi – Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga didalangi oleh Egianus Kogoya menewaskan 31 pekerja BUMN PT Istaka Karya. Namun ternyata ada 4 korban selamat dalam serangan ini, bukan 1 sebagaimana diberitakan sebelumnya.

Dua karyawan PT Istaka Karya ditemukan tim gabungan TNI/Polri di Distrik Mbua, yang merupakan distrik terdekat dengan TKP di Distrik Yigi. Keduanya selamat meskipun mengalami luka tembak.

Martinus Sampe mengalami luka tembak di kaki kiri. Adapun korban lain bernama Jefrianto mengalami luka tembak di pelipis kiri. 

Sedangkan dua orang lain yang juga ditemukan selamat adalah Irawan (karyawan Telkomsel) dan John (petugas puskesmas).

“Di Distrik Mbuma, tim gabungan TNI/Polri telah bertemu dengan empat pekerja yang berjalan kaki dan berhasil melarikan diri,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (4/12/2018).

Keempat korban selamat kini dievakuasi ke Wamena untuk memperoleh perawatan.

Sementara terkait Pos TNI Yonif 755/Yalet/Kostrad di Distrik Mbua yang hancur diserang KKB hingga mengakibatkan seorang anggota TNI meninggal dunia, Kombes Ahmad menjelaskan, KKB didukung masyarakat setempat berjumlah kurang-lebih 250 orang saat menyerang pos tersebut.

Karena jauh kalah jumlah, anggota TNI terpaksa meninggalkan pos dengan hanya membawa senjata, tidak membawa barang-barang lain. (jar)

Baca juga: https://radarpagi.com/egianus-kogoya-diduga-dalangi-penembakan-yang-tewaskan-pekerja-dan-tni-di-kabupaten-nduga/

 

 

 

 

 

 

 

News Feed