oleh

Relawan BSMI Buka Posko Kesehatan untuk Peserta Reuni 212

 

Jakarta, Radar Pagi – Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) membuka posko kesehatan untuk membantu peserta aksi Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Minggu (2/12/2018). Posko tersebut berada di bawah koordinasi Biddokkes Polda Metro.

Posko tersebut berada di ring satu sisi barat dari lokasi panggung utama aksi Reuni 212. Ambulan dengan jalur evakuasi khusus sudah disediakan agar penanganan terhadap peserta reuni yang membutuhkan pertolongan medis bisa cepat dilakukan.

Ada 75 relawan medis dan non medis bersiaga di sana. Jumlah relawan dipastikan akan bertambah.

“Jumlah relawan dan bantuan terus bertambah dari cabang-cabang BSMI yang memberangkatkan relawan,” ujar Ketua Umum BSMI Djazuli Ambari di Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Selain mendirikan posko kesehatan, relawan BSMI juga akan keliling untuk memantau peserta aksi yang butuh bantuan kesehatan.

Djazuli menyebut keterlibatan BSMI membuka posko kesehatan didasari rasa kemanusiaan dengan mempertimbangkan potensi berkumpulnya ribuan orang dalam satu titik.

“Kita berharap berkumpulnya massa dalam satu titik bisa berjalan lancar dan tertib seperti sebelum-sebelumnya. Tetapi mengantisipasi munculnya masalah kesehatan,maka BSMI mencoba hadir di sana,” ujar dia.

Pantauan wartawan di lapangan, massa yang hendak mengikuti Reuni 212 di Monas mulai ramai berkumpul di Masjid Istiqlal. Sejumlah massa ada yang bermalam di sana sebelum menuju Monas esok hari.

Massa juga terlihat memakai atribut bertuliskan kalimat tauhid, mulai dari bendera, topi hingga kaus. Massa datang dari berbagai daerah di Indonesia. (gun)

 

News Feed