oleh

Mutu Pelayanan Puskesmas Cisoka Makin Meningkat

 

Tangerang, Radar Pagi – Setelah menempati gedung baru di Jl. Raya Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, pelayanan UPT  Puskesmas Cisoka kini lebih ditingkatkan sesuai misi yang diemban, yaitu memudahkan mutu pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat.

Peningkatan mutu pelayanan itu langsung dirasakan oleh para pasien. Mereka menilai sarana dan prasarana puskesmas sekarang terasa lebih memadai.

“Rasanya lebih nyaman dan pelayanannya ramah,” ujar seorang pasien.

“Para perawat juga bidannya sangat tanggap dan siaga dalam menangani proses kelahiran,” kata pasien yang lain.  

Untuk meningkatkan pelayanan, pengunjung puskesmas diberikan kesempatan untuk menilai tingkat kepuasan melalui kotak penilaian. Dari kritik dan saran pengunjung, baik pasien maupun keluarganya itulah, puskesmas bernomor Faskes 10051001 ini memperbaiki mutu layanannya.

Puskesmas yang dikepalai oleh dr. Endah Dwi Putrianti ini memang berusaha melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat berlandaskan pelayanan prima dan berkesinambungan menuju Masyarakat Cisoka Sehat 2022.

Namun untuk urusan akreditasi, Puskesmas Cisoka ternyata masih menunggu hasil penilaian tim surveyor.

“Puskesmas Cisoka sudah didatangi tim surveyor akreditasi, namun hasil penilaiannya belum diumumkan,” ujar Kepala Tata Usaha Puskesmas Cisoka, H. Jajat, di ruang kerjanya, Kamis (22/11/2018).

Saat ini, Puskesmas Cisoka memiliki ambulans beserta sopir, serta dokter jaga bila sewaktu-waktu ada rujukan pasien ke rumah sakit.

Puskesmas Cisoka juga memberikan Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (Poned) untuk menanggani kasus gawat darurat saat ibu melahirkan.

Biasanya, mayoritas warga miskin mendapatkan pelayanan Poned karena selama persalinan kurang mendapatkan asupan gizi yang baik. (Elang)
  

News Feed